Kiat Memilih Tabir Surya yang Aman untuk Ibu Hamil

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Tabir Surya yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat mengandung, perempuan dilarang menggunakan sembarang produk skincare untuk wajah maupun tubuhnya. Produk yang dikenakan harus dipastikan aman untuk janin. Untuk menghindari salah pakai dan berakibat yang buruk untuk kondisi janin, kerap kali banyak ibu hamil yang memilih tidak menggunakan produk apapun pada wajahnya. Padahal memastikan kulit Anda dalam kondisi yang baik tak ada ruginya, justru membuat kulit Anda lebih sehat.

Kiat Memilih Tabir Surya yang Aman untuk Ibu Hamil

Yang Anda perlukan hanya mengubah produk yang biasa Anda gunakan dan mencari tau lebih lanjut mengenai produk apa saja yang tidak dan boleh digunakan saat mengandung. Salah satu produk yang tidak bisa Anda lewatkan adalah tabir surya. Produk yang satu ini bukan hanya melindungi kulit Anda dari panasnya matahari, namun juga dapat menunda kulit mengalami penuaan dini akibat matahari.

[Baca Juga: Gunakan 4 Produk Ini untuk Hindari Stretch Mark pada Ibu Hamil]

Sebelum menggunakannya, Anda harus jeli terhadap produk yang Anda beli. Pasalnya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli tabir surya saat mengandung, dilansir dari berbagai sumber (11/9/2019) inilah kiat yang bisa Anda lakukan sebelum membeli tabir surya.

  • Pilih Mineral/Pysical Sunscreen

Tabir surya yang ada di pasaran terdiri dari dua jenis ada yang Chemical Sunscreen atau Physical Suncreen. Jenis yang aman digunakan ibu hamil adalah Physical Sunscreen karena pada dasarnya, tabir surya jenis ini kinerjanya mirip dengan payung atau topi yang menangkal proteksi sinar matahari dan tidak menyerap ke kulit. Tabir surya jenis ini hanya duduk dan menempel di atas kulit sehingga tidak masuk ke lapisan dalam kulit ibu hamil.

  • Jeli Melihat Komposisi Produk

Tabir surya yang baik digunakan untuk ibu hamil adalah produk yang mengandung titanium dioksida, seng dioksida. Karena kedua bahan ini biasanya membuat lapisan baru di atas kulit kita berwarna putih yang kerap disebut white cast. Selain itu, Anda harus menghindari bahan-bahan yang berada pada chemical sunscreen seperti Aminobenzoic Acid (PABA), Beta Hidroxy Acid (BHA), Paraben, Hydroquinone, Dyhydroxyacetone (DHA), Avobenzone Cinoxate, Dioxybenzone Ecamsule, Homosalate Menthyl, Anthranilate Octocrylene, Octyl Methocinnamate, Octyl Salicylate, Oxybenzone, Padimate O, Phenylbenzimidazole, Sulisobenzone, dan Trolamine Salicylate.

[Baca Juga: 5 Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil]

Jika Anda tak jeli dan secara tidak atau sengaja menggunakan chemical sunscreen waspada terhadap kesehatan janin, karena penggunaan produk yang tak tepat dapat mengakibatkan menyerapnya bahan tersebut ke aliran darah sehingga bisa mengakibatkan timbulnya masalah pada perkembangan janin, cacat lahir, berat badan lahir rendah, penyakit jantung, hipertensi, dan lainnya.

Jika Anda masih belum yakin, ada baiknya konsultasikan dengan dokter kandungan dan dokter kulit Anda.

Read More

Artikel Lainnya

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

Berita Kawasan

Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir

26 February 2020, 14:30

BMKG mengeluarkan peringatan dini akan potensi beberapa wilayah di kawasan Jabotabek akan diguyur hujan. Warga diminta bersiap dan waspada.

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

Berita Kawasan

Menerka Romansa Cinta Tragis dalam Film The Invisible Man

26 February 2020, 14:15

Akting memukau Elisabeth Moss membuat The Invisible Man tak hanya sukses membius penonton. Aktingnya menguatkan pesan dampak psikologis dari abusive relationship.


Comments


Please Login to leave a comment.