Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Kecantikan dan Fashion

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Toner merupakan salah satu step skincare yang tak boleh dilewatkan. Walau terlihat tidak berguna, toner memiliki fungsi penting dalam proses perawatan wajah. Toner mampu memberikan manfaat tambahan untuk kulit Anda, tak ada salahnya bukan menambah satu produk untuk memiliki kulit cantik dan sehat?

Biasanya toner digunakan pada langkah pertama penggunaan skincare setelah mencuci wajah. Fungsi toner juga beragam mulai dari mengangkat sisa-sisa kotoran, membuat pori-pori terlihat mengecil, menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman pada kulit, melapisi kulit, menyegarkan kulit, dan membuat kulit bersiap-siap untuk memasuki ke langkah skincare lainnya.

Kiat Memilih Toner Sesuai 4 Jenis Kulit

Toner juga memiliki berbagai macam tipe yang bisa diklasifikasikan sesuai jenis hingga masalah kulit. Sehingga Anda harus bijak ketika memilih toner, apakah toner yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan kulit? Maka dari itu, agar memilih toner lebih mudah ketahui toner yang tepat sesuai jenis kulit berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber (9/8/2019).

[Baca Juga: 4 Langkah Skincare untuk Pemula]

  • Kulit Berminyak

Indonesia merupakan negara tropis jadi wajar saja jika kebanyakan masyarakatnya memiliki kulit berminyak. Untuk jenis kulit ini, coba toner yang mengandung bahan seperti bentonite clay, witch hazel, glycolic acis, amino fruit acid atau salycic acid. Beberapa bahan tersebut memiliki fungsi yang serupa yaitu membersihkan kulit hingga ke pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga mampu mengangkat kulit mati yang menumpuk di pori-pori.

  • Kulit Kering

Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan gunakan produk dengan bahan yang mengandung alkohol karena alkohol dapat membuat kulit Anda makin kering. coba cari produk toner yang mengandung sliderin sehingga kulit Anda jadi lebih halus dan lembut atau Anda juga bisa gunakan toner dengan bahan hyaluronic acid yang mampu mengunci air dalam kulit sehingga kulit Anda lembap lebih lama.

  • Kulit Sensitif

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, jauhi bahan-bahan seperti alkohol, wewangian, maupun exfoliator. Cukup gunakan toner yang dapat membuat kulit Anda lebih tenang dan sejuk. Coba gunakan produk toner yang mengandung lidah buaya maupun algae.

  • Kulit Kombinasi

Memiliki jenis kulit kombinasi memang agak membingungkan, jika terlalu lembab akan terasa berminyak. Namun jika gunakan bahan aktif yang terlalu tinggi akan membuat kulit makin kering. maka dari itu, ada baiknya Anda gunakan toner dengan kandungan lactic acid. Kandungan ini mampu membersihkan kotoran mendalam tanpa membuat kulit kering.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Itulah kandungan toner yang tepat sesuai jenis kulit. Sebelum membeli produk jangan lupa perhatikan kandungannya dulu agar tak salah beli ya!


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.