Kiat Menata Ruang Agar Lebih Porduktif Bekerja Di Rumah

Properti dan Solusi

Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah

Jika Anda termasuk orang yang bekerja dari rumah, penting sekali membuat rumah nyaman untuk bekerja. Namun kerap kali fenomena mager atau males gerak menghantui Anda, sehingga memengaruhi produktivitas bekerja. Maka dari itu ada kiat menata ruangan yang bisa Anda lakukan pada rumah atau tempat tinggal Anda agar lebih produktif bekerja.

Melansir dari 99.co (27/6/2019) inilah beberapa cara menata ruangan sedemikan rupa agar bisa membuat Anda lebih produktif bekerja di rumah.

1. Rapikan Tempat Tidur Setelah Bangun Tidur

Saat bangun tidur, rasanya memang berat sekali membersihkan tempat tidur, melipat selimut dan meletakkan bantal sesuai tempatnya. Namun kegiatan ini akan membuat Anda bergerak dan melakukan kegiatan lain lebih cepat. Selain itu, tempat tidur yang rapi juga enak dipandang. Anda mungkin akan menimbang-nimbang untuk kembali tidur saat melihat tempat tidur Anda sudah rapi. Jangan membuat alasan untuk kembali ke tempat tidur.

[Baca Juga: Sudahkah Anda Miliki Kartu Pekerja?]

2. Pencahayaan Ruangan Baik

Buka jendela saat pagi hari, agar tubuh dan kamar Anda menerima cahaya matahari yang segar. Ruangan yang cukup terang dengan ventilasi yang baik mampu meningkatkan energi untuk menyelesaikan tugas-tugas di rumah. Namun, membuka jendela bukan satu-satunya solusi. Letakkan cermin di area yang berdekatan dengan jendela, sehingga dapat memantulkan sinar matahari dengan baik.

3. Buat Ruang Kerja Terpisah Dari Kamar

Setiap orang tentu memiliki ruang kerja idamannya masing-masing. Ada orang yang nyaman bekerja di dapur atau di tempat tidur. Namun agar pekerjaan Anda lebih efektif, sediakan meja dengan laci yang berisi rak file. Hal ini berguna agar berkas Anda lebih rapi. Jika bekerja di meja kerja, juga membuat Anda lebih fokus terhadap pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Anda juga dapat mempertimbangkan membuat ruang kantor atau ruang belajar tersendiri. Pastikan untuk tidak membawa gawai yang mengganggu seperti televisi atau video game.

[Baca Juga: 5 Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur]

Walau sedang bekerja, tak masalah jika Anda beristirahat beberapa kali. Istirahat dapat membantu Anda lebih produktif dan semangat bekerja. Waktu beristirahat ini bisa menghasilkan ide-ide baru. Setiap sekitar 60 menit, bangunlah dari meja dan lakukan sesuatu yang tidak terkait dengan pekerjaan Anda.

Tonton beberapa menit serial televisi favorit atau baca buku. Lebih baik lagi, temukan beberapa gerakan, seperti berjalan-jalan di luar, meregangkan otot sedikit, atau melakukan latihan ringan. Ini akan memperbarui pikiran dan menghilangkan stres. Sehingga ketika Anda kembali duduk untuk melakukan pekerjaan, Anda memiliki ide baru.

Itulah beberapa kiat menata ruang yang bisa Anda lakukan untuk lebih produktif bekerja di rumah. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.