Kiat Menggunakan Bulu Mata Palsu Ala Dewi Tian

Kecantikan dan Fashion

Kiat Menggunakan Bulu Mata Palsu Ala Dewi Tian

Bulu mata palsu membuat tampilan mata Anda lebih hidup karena terlihat lebih panjang, lentik, dan tebal. Namun sayangnya, tak semua orang bisa menggunakan bulu mata palsu. Padahal cara penggunaannya terbilang sederhana, bagi Anda yang belum terbiasa memang terlihat sulit. Apalagi alat dan bahan yang Anda gunakan kurang mendukung.

Maka dari itu, pastikan lem dan bulu mata palsu yang Anda gunakan memiliki kualitas yang baik sehingga tidak sulit diaplikasikan dan membuat mata Anda lebih nyaman, tidak gatal apalagi menimbulkan alergi. Makeup Artis kenamaan Indonesia Dewi Tian, saat ditemui PingPoint.co,id pada (29/11/2019) membagikan tips dan cara-cara menggunakan bulu mata yang tepat.

[Baca Juga: Di Umur Ketiga, Artisan Pro Sudah Berhasil Masuk Pasar Internasional]

Kiat Menggunakan Bulu Mata Palsu Ala Dewi Tian

1) Jepit Bulu Mata

Langkah pertama dan paling utama menurut Dewi Tian adalah menjepit bulu mata asli yang Anda miliki. Proses ini bertujuan agar bulu mata asli dan bulu mata bisa menyatu atau setidaknya berhimpitan dengan bulu mata palsu. Sehingga tidak terlihat memisah jika dilihat dari samping.

2) Tunggu Lem Setengah Kering

Saat Anda pulas lem, jangan langsung tempelkan bulu mata. Biarkan lem setengah mengering terlebih dahulu. Menempelkan bulu mata dalam kondisi lem yang masih basah bukannya merekatkan bulu mata justru membuat bulu mata mudah geser dan tidak menempel dengan baik.

3) Tutup Mata

Untuk pemakaian sendiri, tutup satu mata Anda atau lihat ke arah bawah sehingga kelopak hampir menutup. Hal ini memastikan Anda bisa menempel di garis yang paling mendekati bulu mata asli dan tentunya lebih memudahkan Anda saat menempel bulu mata.

4) Pegang Bulu Mata di Bagian Tengah

Untuk memudahkan proses Anda memasang bulu mata, pegang bulu mata bagian tengah sambil mata melihat ke bawah atau tertutup. Kemudian pastikan tempelkan bagian tengah terlebih dahulu baru tempelkan bagian samping.

5) Jangan Pulaskan Maskara

Beberapa orang mungkin akan memulas maskara ke bulu mata asli agar menempel dengan bulu mata palsu. Namun menurut Dewi Tian hal ini justru akan merusak bulu mata palsu karena akan menggumpal dan mudah kotor. Bulu mata palsu yang kotor tak akan bertahan lama.

[Baca Juga: Gunakan 4 Bahan Alami Ini Agar Miliki Bulu Mata Panjang]

Itulah beberapa cara penggunaan bulu mata palsu yang efektif dilakukan menurut Makeup Artis Profesional Dewi Tian. Menurutnya cara tersebut bisa dilakukan oleh semua orang termasuk pemula, namun jika pemakaian teknik bulu mata akan terlalu sulit dilakukan sendiri apalagi untuk orang yang belum berpengalaman.

Read More

Artikel Lainnya

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

Berita Kawasan

Change.org Bocorkan Kampanye Digital yang Populer Sepanjang 2019

20 January 2020, 18:00

Change.org sebagai platform yang memfasilitasi masyarakat untuk berkampanye secara digital mengalami kenaikan pengguna lebih dari 100 persen pada 2019.

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

Berita Kawasan

Siap-siap, Amazone Akan Gelar Kompetisi Ultraman Fusion Fight Jakarta

20 January 2020, 17:00

Selama permainan, pemain akan memasukkan dua kartu Ultra Fusion untuk membuat kombinasi orb yang beragam.

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

Pendidikan

Wow, Anak-Anak Ini Asah Kreativitas Membuat Lampion Imlek

20 January 2020, 16:00

Anak-anak sekolah minggu di salah satu vihara Ibu Kota mengasah kreativitasnya dengan membuat lampion untuk menyambut Imlek 2020.

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

Kesehatan

Ternyata 4 Kebiasaan ini Bikin Badan Bungkuk

20 January 2020, 15:00

Bungkuk dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang sehingga menyebabkan rasa sakit dan bahkan kesulitan bernafas akibat paru-paru yang tertekan ke bawah.


Comments


Please Login to leave a comment.