sociolla waste down up_3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kiat Sociolla Ajak Pecinta Kecantikan Untuk Kurangi Limbah

Dalam beberapa tahun terakhir, penerapan prinsip kecantikan yang sustainable semakin digalakkan dalam kehidupan sehari-hari dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Melanjutkan komitmen besar perusahaan untuk mendorong perilaku kecantikan yang sustainable, Sociolla kembali mengajak jutaan penggunanya untuk terlibat secara aktif dalam inisiatif gerakan Waste Down Beauty Up (WDBU).

Sejalan dengan gerakan Waste Down Beauty Up sekaligus berkontribusi dalam mendorong penciptaan lingkungan yang lebih baik, Sociolla membagikan sejumlah tips sederhana yang bisa menjadi rujukan ataupun rekomendasi bagi para pecinta kecantikan di rumah. Cara sederhana ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak. Langkah ini diyakini oleh perusahaan sebagai titik awal penerapan prinsip sustainability dalam industri kecantikan.

Kiat Sociolla Ajak Pecinta Kecantikan Untuk Kurangi Limbah

“Kami ingin upaya penerapan prinsip sustainability ini terus berlanjut dan dilakukan secara konsisten. Sejumlah tips yang kami rangkum diharapkan bisa menjadi pengingat yang baik dan semakin menguatkan komitmen kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa depan. Dengan semakin banyak pelanggan dan masyarakat yang ikut terlibat dan menyadari gerakan ini, makan semakin besar dampak positif yang dihasilkan,” kata Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/2/22).

[Baca Juga: 4 Rekomendasi Klinik Kecantikan di Bandung]

Sejumlah tips sederhana yang bisa dilakukan oleh pecinta kecantikan dalam menerapkan prinsip kecantikan yang sustainable selama berkegiatan di rumah antara lain:

Menjadi smart shopper

Dengan lebih banyak waktu di rumah, masyarakat akan banyak memanfaatkan layanan online untuk memenuhi kebutuhan harian, termasuk produk kecantikan. Sociolla menyarankan untuk mencoba menggunakan lebih banyak waktu untuk eksplorasi review atau ulasan produk sebelum memutuskan pembelian di platform terpercaya seperti SOCO, platform review produk terkemuka untuk kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia.

Ulasan pelanggan dalam platform tersebut akan sangat membantu memberikan gambaran lebih luas mengenai produk, kandungan serta manfaat yang diberikan bagi tiap karakteristik kulit dan kebutuhan pelanggan. Menjadi smart shopper juga bisa dilakukan dengan memilih pembelian produk di platform terpercaya dengan garansi utama standarisasi BPOM serta mengakomodir pembelian berbagai brand dalam satu kali shipping, sehingga tidak meminimalisir sampah pengiriman.

Kiat Sociolla Ajak Pecinta Kecantikan Untuk Kurangi Limbah

Beli produk sesuai kebutuhan

Momen spesial seperti Valentine bukan alasan untuk mendorong perilaku mindless consumerism, atau biasa disebut dengan perilaku konsumerisme yang mudah terbawa arus, mendorong lebih banyak pembelian tanpa pemikiran panjang. Budayakan untuk menjadi smart shopper yang membeli produk sesuai kebutuhan.

Sociolla mengajak pelanggan untuk semakin menyadari akan pentingnya mengurangi limbah plastik dan memperhatikan kebersihan lingkungan melalui kampanye Love Letter to the Earth. Terhitung sejak 10 hingga 28 Februari 2022, Sociolla akan mengajak pelanggan untuk berpartisipasi pada social media challenge yang akan dihadirkan melalui akun Instagram dimana setiap partisipasi dari tiap pelanggan, Sociolla akan mendonasikan senilai Rp10.000,- ke Greeneration Foundation untuk membersihkan 5 titik di sepanjang sungai Cikapundung di area Kabupaten Bandung.

Pisahkan sampah produk kecantikan

Mulai terapkan kebiasaan untuk memisahkan sampah produk kecantikan dari jenis sampah lainnya di rumah. Dengan memiliki kebiasaan memisahkan sampah produk kecantikan, secara langsung kita dapat mengetahui jumlah sampah yang dihasilkan dalam periode tertentu. Dengan demikian, hal ini dapat mendorong kesadaran diri untuk lebih bijak dalam melakukan belanja produk kecantikan ke depan.

Meski terlihat mudah, namun ini tetap membutuhkan komitmen agar 3 langkah mudah ini menjadi hal rutin dan kebiasaan baik bagi pecinta kecantikan. Bagaimanapun, suatu perubahan besar selalu berawal dari hal kecil dan sederhana.

[Baca Juga: 4 Produk Kosmetik yang Terinspirasi dari Bali]

“Misi kami untuk menciptakan industri kecantikan yang sustainable tidak dapat dicapai tanpa dukungan dari jutaan pengguna setia Sociolla. Komitmen ini akan terus kami perkuat melalui berbagai inisiatif yang akan kami luncurkan secara bertahap dalam waktu dekat. Kami sangat terbuka terhadap peluang kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi untuk membangun masa depan yang lebih baik dengan prinsip keberlanjutan,” pungkas Chrisanti.


Read More

PT Social Bella Indonesia

Kantor Sociolla

None
None

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.