King Cokelat 1.jpg

Kuliner

King Cokelat dan Tiga Banana Juice Nan Segar di Ngantang

Kecamatan Ngantang merupakan salah satu daerah yang sangat asri dan memiliki kearifan lokal yang tinggi di Kabupaten Malang. Namun demikian, Kecamatan Ngantang juga merupakan daerah yang menerima asupan pertemuan kebudayaan dalam bentuk jajanan modern yang cukup sporadis di Malang Raya. Berdekatan dengan Kota Kediri dan banyaknya tempat wisata di daerah ini menjadi salah satu faktornya. Sebuah kedai sederhana dengan penampilan istimewa bernama King Cokelat dan Tiga Banana Juice menjadi salah satu contoh dari kelahiran budaya modern yang sporadis itu.

Kedai ini menjajakan minuman kekinian dengan konsep buah pisang sebagai menu campuran utama. Dalam hal ini, beberapa campuran minuman yang disediakan adalah cokelat pisang, alpukat pisang, dan melon pisang. Campur-campuran ini tentu saja boleh bebas dipesan atau tidak perlu dicampur dengan memesan minuman sebagai menu original tanpa campuran. Harga minuman ini sendiri dibanderol mulai dari Rp5.000 tergantung ukuran cup yang dipesan.

[Baca Juga: Pajus Surganya Tempat Belanja Murah Mahasiswa Kota Medan]

King Cokelat dan Tiga Banana Juice merupakan kedai yang berada di Desa Ngantru yang sangat dekat dengan Waduk Selorejo. Tak ayal wisatawan pun banyak melewatinya dan menjadikannya sebagai kedai pelepas dahaga yang direkomendasikan. Para pesepeda yang berolahraga di sekitar Ngantang pun memilih untuk nongkrong sehat sembari minum jus di kedai ini. Selain karena rasanya yang enak, panorama jalanan Ngantang yang memadukan modernitas dan alam sangat jelas bisa dinikmati di sini.

King Cokelat 2.jpg

Daerah Ngantang memang terkenal sebagai kecamatan yang menerima pembangunan yang cukup signifikan, terutama dalam hal infrastruktur pariwisata. Namun demikian, metode pembangunannya menggabungkan sifat alami alam yang tidak boleh dirusak oleh keberadaan bangunan tersebut. Tak ayal, kearifan lokal yang tercermin dalam bidang arsitektural pun terlihat dengan apik di sini. Sebuah ruang bernama pedesaan yang bertemu modernisasi tanpa merusak keasliannya.

“Waktu saya masih SD, daerah ini kayak jalan raya yang menghubungkan Situbondo dan Banyuwangi, sunyi dan serem. Sekarang, meskipun hutannya masih ada, tapi wisata yang modern juga banyak. Makanannya pun juga udah modern, kayak King Cokelat dan Tiga Banana ini,” ungkap Huda kepada PingPoint pada 6 Januari 2021.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.