ads
Ussy Sulistyawati Gerakan Iya Boleh.jpg

Pendidikan

Kini Ussy Sulistyawati Biarkan Anak Bereksplorasi

Perubahan Ussy Sulistyawati dalam cara mendidik anak setelah mengetahui bahwa manfaat bereksplorasi itu bisa membantu tumbung kembang semakin optimal.

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang sesuai dengan apa yang diinginkan. Seperti itu pula yang diharapkan oleh Ussy Sulistyawati. Namun sebelumnya, dulu Ussy sempat melarang anaknya untuk berkegiatan yang membuat ia khawatir.

Seiring dengan berjalannya waktu, wanita kelahiran 37 tahun silam ini sudah tidak lagi menjadi ibu yang protektif atau kerap melarang Nur Amalia Puteri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera, dan Sheva Elmira Lorrenia melakukan kegiatan.

Ussy Sulistyawati Biarkan Anak Bereksplorasi dalam Gerakan Iya Boleh

Perubahan yang terjadi pada dirinya dikarenakan telah mengetahui ternyata dengan memperbolehkan anak melakukan banyak hal dapat membantu mereka lebih berekplorasi. Terlebih, keempat anaknya itu sedang mengalami masa pertumbuhan.

“Dulu aku ibu yang sering melarang anak, karena takut melakukan hal yang membuat khawatir. Kini aku tahu kalau melarang mereka, anak tidak bisa mengekplorasi diri mereka,” kata Ussy Sulistyawati dalam acara Dancow Advanced Excelnutri+ ‘Gerakan 1 Juta Iya Boleh’ di kawasan Sudirman, Jakarta (7/2/2019).

[Baca Juga: Cara Memerhatikan Pendidikan Anak di Sela Kesibukan]

Gerakan ‘Iya Boleh’ merupakan aksi yang dicetuskan Dancow untuk mengajak lebih banyak orantua Indonesia agar semakin sering mengatakan iya boleh sebagai bentuk dukungan terhadap eksplorasi dan sosialisasi kepada anak.

Anak terakhir Ussy Sulistyawati, Sheva Elmira Lorrenia ini menjadi tolak ukur perubahan dirinya dalam mendidik anak. Diceritakan, Sheva yang akan berusia dua tahun ini sangat menyukai binatang. Namun, Ussy melarang Sheva untuk berinteraksi dengan binatang.

Pelantun lagu “Klik” ini melarang Sheva berinteraksi dengan binatang beralasan takut kotor. “Kalau dulu sebelum tahu ‘Iya Boleh’ dan manfaatnya itu berpikir seperti ‘ih kotor’. Setelah tahu, aku jadi lebih melepas anak-anak,” katanya.

[Baca Juga: 4 Manfaat Punya Hewan Peliharaan di Rumah]

Meskipun sudah memberikan kebebasan kepada anak-anaknya, seperti mengizinkan Sheva memegang binatang, Ussy tetap melakukan pengawasan dan menjaga kebersihan setelah memegang binatang.

Dengan perubahan cara dalam mendidik anak, istri dari Andika Pratama ini merasa anaknya menjadi lebih berani mengeksplorasi.

“Sheva itu beda banget sama kakaknya. Dia lebih lincah, kreatif. Setelah tahun gerakan ‘Iya Boleh’ dari Dancow, aku jadi lebih melepas dia untuk eksplor dirinya. Tapi bukan semata-mata melepas, masih diawasi da nada batasannya,” tutur Ussy Sulistyawati.

Brand manager Dancow Advenced Exelnutri+ Alvin Wiradarma

Sementara itu, Brand manager Dancow Advenced Exelnutri+ Alvin Wiradarma mengatakan, pihaknya percaya bahwa diperlukan tiga pilar utama yakni gizi seimbang, stimulasi tepat, dan cinta orangtua untuk medukung tumbuh kembang optimal anak.

“Sebagai mitra terpercaya orangtua, Dancow Advenced Exelnutri+ senantiasa berkomitmen memberikan gizi baik dan perlindungan yang dilengkapi dengan lactobacillus rhamnosus dan serta pangan inulin yang dibuthkan anak di masa eksplorasinya,” kata Alvin.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood.jpg

Properti dan Solusi

Kampus PUPR Jadi Contoh Greenship Neighborhood

T3 24 February 2019, 10:00 a.m.  |  2 Views

Kampus PUPR yang dikembangkan Kementerian PUPR sebagai percontohan Greenship Neighborhood.

Buruknya Infrastruktur Pendidikan di Bekasi.jpg

Pendidikan

Tahun 2019 Jadi Prioritas Infrastruktur Pendidikan di Bekasi

T3 24 February 2019, 09:00 a.m.  |  2 Views

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah, termasuk Jawa Barat pembanguan infrastruktur seharusnya jadi perhatian penting bagi pemerintah setempat.

Vaksin Rabies Gratis di Stan Dinas KPKP Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Vaksin Rabies Gratis di Stan KPKP Jakarta Indonesia Pet Show 2019

T3 23 February 2019, 09:00 a.m.  |  3 Views

Dinas KPKP Jakarta memberikan layanan vaksi gratis untuk pengunjung yang membawa hewan peliharaan mereka ke JIPS 2019.

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kampung Batik Siap Tampil di Festival Budaya Musim Semi Belanda

T3 23 February 2019, 10:00 a.m.  |  3 Views

Belanda merupakan negara pertama yang akan diperkenalkan batik buatan warga di wilayah paling timur Kota Tangerang ini.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads