Kini, Warga Jakarta Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan

Berita Kawasan

Kini, Warga Jakarta Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan

Ada kabar gembira bagi para pemilik kendaraan bermotor. Kini, layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dilakukan di lima kantor kecamatan. Setiap wilayah DKI Jakarta, memiliki satu kecamatan yang siap melayani warga Jakarta yang ingin membayar PKB.

Melansir beritajakarta.id (25/7/2019), layanan pembayaran PKB di kantor kecamatan dibuka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-15.00 dan Sabtu dari pukul 08.00-12.00. Layanan pembayaran PKB di kantor kecamatan dilaksanakan dengan persyaratan untuk dibawa wajib pajak sebagai berikut:

  1. KTP asli dan copy
  2. STNK asli dan copy
  3. BPKB asli dan copy

[Baca Juga: Gubernur DKI Luncurkan Sistem Bayar Belanja & Pajak Online]

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengajak warga Ibu Kota untuk manfaatkan layanan pembayaran PKB di kecamatan. Dia mengatakan, dibukanya pelayanan pembayaran PKB di kantor kecamatan untuk memudahkan wajib pajak memenuhi kewajibannya membayar pajak. Karena itu, pihaknya menyediakan lokasi pembayaran PKB yang dekat dengan masyarakat, seperti kantor kecamatan.

Pelayanan di lima kecamatan ini hanya berlaku untuk pembayaran PKB tahun berjalan dan pengesahan STNK Tahunan. Sedangkan, untuk pembayaran PKB yang telah lewat jatuh tempo lebih dari setahun, lima tahunan, dan ganti nomor polisi atas nama badan usaha, kantor, yayasan, bank atau lainnya, pelayanan balik nama kendaraan bermotor (BNN-KB), mutasi kendaraan masuk atau keluar daerah, serta permohonan blokir kendaraan bermotor hanya bisa dilayani di Kantor Samsat Induk sesuai dengan domisili wajib pajak sebagaimana diunggah pada akun instagram @humaspajakjakarta (25/7/2019).

[Baca Juga: Pelayanan Pajak Keliling Malam Hari di Taman Jajan Bintaro]

Berikut daftar kantor kecamatan yang melayani pembayaran PKB, di antaranya:

  1. Wilayah Jakarta Utara: Kantor Kecamatan Penjaringan
  2. Wilayah Jakarta Selatan: Kantor Kecamataan Pasar Minggu
  3. Wilayah Jakarta Barat: Kantor Kecamatan Kebon Jeruk
  4. Wilayah Jakarta Timur: Kantor Kecamatan Pulogadung
  5. Wilayah Jakarta Pusat: Kantor Kecamatan Kemayoran

Bagi yang ingin membayar pajak tahunan kendaraan di kantor kecamatan di atas, sebaiknya jangan datang di pukul 12.00-13.00. Karena waktu tersebut adalah jam istirahat para petugas pelayanan pembayaran PKB. Dicatat ya, Pointers!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.