Kios UMKM di Stasiun MRT Jakarta Akan Beroperasi Pada Mei 2019

Berita Kawasan

Kios UMKM di Stasiun MRT Jakarta Akan Beroperasi Pada Mei 2019

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menargetkan tempat usaha atau kios di lima stasiun MRT bisa ditempati para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mulai Mei 2019 mendatang. UMKM yang dipilih telah melalui proses seleksi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, para UMKM saat ini masih dalam proses kurasi atau seleksi produk. Berdasarkan data, ada 300 UMKM yang mengikuti proses seleksi menempati kios. "Perkiraan kita, awal Mei mereka sudah masuk di lima stasiun strategis," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (5/4/2019).

[Baca Juga: Kabar Gembira, Tarif MRT Diskon 50 Persen Selama April 2019]

William juga menjelaskan, sejauh ini, mitra ritel reguler yang sudah melakukan perjanjian kerja sama. "Mitra ritel reguler itu terdiri dari tujuh food and beverage, lima convenience store dan tiga fesyen dan aksesori," tandasnya.

Seperti diketahui, PT MRT Jakarta menyediakan 16 kios bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lima stasiun MRT. Rinciannya, enam kios di Stasiun Lebak Bulus, satu kios di Stasiun Haji Nawi, enam kios di Stasiun Fatmawati, satu kios di Stasiun Blok A dan dua kios di Stasiun Dukuh Atas.

[Baca Juga: LRT Jakarta Akan Diuji Coba Pekan Depan]

Tidak semua UMKM dapat mendaftar untuk program ini. Ada beberapa syarat khusus yang mesti dipenuhi terlebih dahulu, antaranya tidak memiliki toko di pusat perbelanjaan kategori A serta pengusaha tidak mewaralabakan usahanya. Selain itu, mereka harus dapat menunjukan laporan keuangan toko atau brand yang telah dioperasikan satu tahun terakhir lalu bisa mengoperasikan toko mulai dari Senin hingga Minggu sejak pukul 05.00-22.00.

Para UMKM di masing-masing titik akan mendapatkan tempat usaha ukuran delapan meter persegi. Untuk biaya yang dikeluarkan, pihaknya mengenakan biaya sewa sebesar Rp1.360.000 per bulan. Mereka juga tidak dikenakan service charge dan sistem bagi hasil. UMKM ditargetkan dapat menyasar keramaian pengguna MRT pada hari-hari kerja.

Read More

Artikel Lainnya

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pande mi.jpg

Pendidikan

Sinarmas World Academic Tetap Mampu Terapkan Kurikulumnya Selama Pandemi

26 November 2020, 19:08

Dengan tantangan pandemi COVID-19, Sinarmas World Academic dapat beradaptasi dalam menerapkan kurikulumnya untuk para siswanya walau menggunakan metode pembelajaran jarak jauh.

Kolaborasi GoPlay dan Citilink Suguhkan Ratusan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Hobi dan Hiburan

GoPlay Dukung Film Maker Independen Indonesia

26 November 2020, 17:09

Layanan ini merupakan bentuk komitmen GoPlay dalam menjadi wadah kreasi bagi para pembuat film independen serta saluran distribusi karya-karya sineas berbakat tanah air.

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

Berita Kawasan

Rp2,8 Miliar Disalurkan Pemkot Bogor untuk Kembangkan Wisata Alam di Mulyaharja

26 November 2020, 16:07

Alokasi anggaran tersebut diperuntukan untuk pembangunan sarana prasarana guna mengembangkan wisata alam di Kampung Ciharashas, Mulyaharja.

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

Kesehatan

Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020 Diraih RSUD Tarakan

26 November 2020, 15:07

Layanan Bunga Tanjung yang menjadi pusat pelayanan terpadu kekerasan perempuan dan anak di RSUD Tarakan terpilih sebagai salah satu Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.


Comments


Please Login to leave a comment.