KiosTix Berbagi Pengalaman Kiat Sukses Menjadi Entrepreneur Digital

Bisnis

KiosTix Berbagi Pengalaman Kiat Sukses Entrepreneur Digital

Industri kreatif dan hiburan, seperti konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, aplikasi dan game developer, film, festival seni, MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), dan pariwisata, diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan pesat saat ini dan di masa-masa mendatang.

Pertumbuhan pesat itu terutama ditopang perkembangan teknologi digital dan internet yang kini telah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Saat ini, lebih 171 juta atau 64,8 persen orang Indonesia merupakan pengguna internet aktif. Mereka sudah aware e-commerce dan transaksi digital.

KiosTix Berbagi Pengalaman Kiat Sukses Menjadi Entrepreneur Digital

Salah satu pelaku utama kemajuan pesat industri kreatif dan digital di Indonesia itu adalah KiosGroup. KiosGroup adalah kelompok bisnis yang bergerak melayani dan menopang perkembangan industri kreatif di Indonesia melalui platform start-up digital. Ada banyak start-up digital yang tergabung dalam KiosGroup, salah satunya KiosTix yang bergerak dalam ranah bisnis manajemen tiket hiburan dan pertunjukan berbasis online.

Berdiri pada 2012, KiosTix merupakan pionir industri manajemen tiket event yang telah berhasil mengubah kebiasaan orang Indonesia dalam membeli tiket ke era digital yang lebih menyenangkan dan fleksibel. Untuk melakukan edukasi publik tentang perkembangan industri kreatif dan digital ini, KiosTix aktif menggelar Ruang Diskusi ke kalangan industri, profesional, komunitas milenial, kampus, dan masyarakat umum di Jakarta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

[Baca Juga: Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Juarai Kompetisi Animasi di Jepang]

“Industri kreatif semakin berkembang dengan berbasis pada internet, perkembangannya pun akan bergeser. Kalau dulu kebutuhan pokok manusia berupa sandang, pangan, dan papan, maka kini dan di masa depan dapat berupa menonton konser, bermain game, dan wisata juga jadi kebutuhan pokok. Untuk itu dibutuhkan entrepreneur generasi milenial di bidang ini,” ujar Chief Operation Officer KiosTix Endah Lestari, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (10/9/19).

KiosTix Berbagi Pengalaman Kiat Sukses Menjadi Entrepreneur Digital

Untuk itu, KiosTix berkolaborasi dengan Skystar Ventures dan Career Building Universitas Multimedia Nusantara kembali menggelar Ruang Diskusi ke-4 di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gedung D, Lecture Theater, Jalan Scientia Boulevard, Serpong, Jawa Barat, pada Senin, 9 September 2019. Tema yang diusung pada diskusi kali ini ialah A Closer Look of Entrepreneurship dengan pembicara Endah Lestari (COO KiosTix) dan moderator dari UMN. Acara ini diikuti para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

“Diskusi ini bagus bagi generasi milenial, karena diberikan wawasan praktis bagaimana cara memulai dan membangun entrepreneurship start-up digital secara langkah demi langkah,” kata Vice President Partnership dan Business Development KiosTix Andhika Soetalaksana.

[Baca Juga: Telkomsel Enterprise Dorong Komunitas Pelaku UMKM untuk Go Digital]

“Seminar ini juga merupakan salah satu rangkaian dari program Entrepreneurship Development hasil kolaborasi dari Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara. Kami memilih KiosTix sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa mengenai perjalanan membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital,” papar Partnership Coordinator of Skystar Ventures Cinthya Tania.

Berbagai tren terbaru industri hiburan dan manajemen tiket dibahas dalam diskusi ini. Di antaranya tentang pengalaman KiosTix menangani event besar skala global dan nasional, perkembangan teknologi digital dalam manajemen event, peluang kerja dalam industri hiburan, dan entrepreneurship dalam industri kreatif.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.