Kipin School 4.0 Solusi Belajar Mandiri Siswa di Tengan Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kipin School 4.0 Solusi Belajar Mandiri Siswa di Tengan Pandemi COVID-19

Virus Corona jenis baru yaitu SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19 menjadi salah satu momok diseluruh dunia saat ini sebab semakin menyebar dan vaksinnya belum ada. Berdasarkan data dari WHO, yang terkena virus ini terus bertambah termasuk di Indonesia, yang mana mengganggu aktivitas masyarakat dan perekonomian negara termasuk para siswa jika sampai sekolah-sekolah terpaksa diliburkan.

Beberapa kota dan provinsi mulai meniadakan kegiatan belajar-mengajar di sekolah dan melakukan kebijakan belajar di rumah masing-masing dalam jangka waktu tertentu. Hal ini untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial yang dipercaya menjadi cara ampuh menghentikan pandemi.

Kipin School 4.0 Solusi Belajar Mandiri Siswa di Tengan Pandemi COVID-19

Hal ini membuat anak-anak dapat belajar mandiri di rumah masing-masing dengan materi-materi pelajaran dari guru disampaikan secara online. Menanggapi hal ini, saat ini banyak platform digital atau aplikasi yang menyediakan materi pembelajaran mandiri untuk anak-anak, salah satunya adalah aplikasi Kipin School 4.0.

Aplikasi belajar Kipin School 4.0 merupakan platform belajar gratis dimana anak-anak dapat mengakses berbagai macam materi mulai dari ebook, video latihan hingga soal latihan secara teratur. Aplikasi ini juga memiliki cakupan gadget yang luas sehingga bisa diakses di Smartphone android/iOS atau Windows.

[Baca Juga: Perusahaan Teknologi Pendidikan Ini Beri Layanan Belajar Online Gratis]

Adapun silabus atau konten materi yang tersedia di aplikasi Kipin School 4.0 adalah sebagai berikut :

  • Tersedia 2500 buku pelajaran sekolah mulai dari SD,SMP,SMA & SMK, semua buku-buku tersebut diterbitkan oleh Kemendikbud seperti buku KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 ada di sini.
  • Video pembelajaran streaming yang dibawakan oleh guru-guru pengajar.
  • Latihan soal lengkap dalam setiap bab materi yang tersedia. Siswa juga bisa mendapatkan evaluasi nilai setiap kali menyelsaikan latihan soal.
  • Materi bacaan anak mulai dari ebook hingga komik literasi yang berisi dengan konten kebudyaan, kesehataan dan pendidikan sosial.

[Baca Juga: Kemendikbud Resmi Tunda Ujian Nasional SMK di Jakarta]

Layaknya pelajaran konvensional, siswa dapat meng-highlight materi penting atu memberikan coret-coretan dan notes pada laman pembelajaran di Kipin School 4.0. Selain itu, siswa juga dapat mendownload materi pembelajara dalam format video sehingga dapat di putar secara offline. Mekanisme aplikasi yang newbie friendly memudahkan siswa dalam mengakses data literasi, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.