Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Berita Kawasan

Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Kisah perjalanan pemain bulu tangkis wanita Indonesia, Susi Susanti diangkat ke layar lebar. Film biopik peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini diberi judul sesuai dengan namanya, Susi Susanti-Love All. Cuplikan pendek, poster resmi, hingga merchandise film yang diproduksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, Est West Synergy, dan Melon Indonesia ini telah diresmikan digelaran Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (22/7/2019), Susi Susanti berharap lewat film ini penonton mengetahui bagaimana saat itu dirinya juga sempat di bully ketika kalah, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan keras, hingga hari-hari di asrama. “Ada di film ini. Orang awam belum tentu tahu pada saat kami jatuh bagaimana untuk bangkit lagi, dari siapa saja yang mendukung. Prosesnya itu ada suka, ada duka, ada kegembiraan menjadi satu,” katanya.

[Baca Juga: The Exocet, Kisah Tentang Juara IBF 1985 Ellyas Pical]

Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmaslaya, lalu berlatih keras di pelatnas PBSI. Dilatih dan bersaing bersama banyak atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Herman Susanto, Sarwendah di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Sampai pertemuan dengan Alan Budikusuma.

Tidak hanya itu, dalam film Susi Susanti-Love All juga menampilkan banyak pertandingan badminton selama karier Susi Susanti. Terlebih saat meraih medali emas pertandingan Olimpiade Barcelona 1992. Film Susi Susanti-Love All ini juga tidak luput dari dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) sebagai prestasi yang membanggakan bagi Indonesia dan perlu diingat generasi muda saat ini.

[Baca Juga: Belajar Bulu Tangkis Profesional di Sekolah Milik Taufik Hidayat]

Namun, hingga berita ini diturunkan, soal tanggal perilisan film yang sempat diumumkan tayang di bulan Agustus 2019, film Susi Susanti-Love All kembali memundurkan jadwal penayangan. Meskipun begitu, dibuatnya film Susi Susanti-Love All ini untuk tujuan kebaikan Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.