Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Berita Kawasan

Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Kisah perjalanan pemain bulu tangkis wanita Indonesia, Susi Susanti diangkat ke layar lebar. Film biopik peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini diberi judul sesuai dengan namanya, Susi Susanti-Love All. Cuplikan pendek, poster resmi, hingga merchandise film yang diproduksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, Est West Synergy, dan Melon Indonesia ini telah diresmikan digelaran Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar

Dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (22/7/2019), Susi Susanti berharap lewat film ini penonton mengetahui bagaimana saat itu dirinya juga sempat di bully ketika kalah, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan keras, hingga hari-hari di asrama. “Ada di film ini. Orang awam belum tentu tahu pada saat kami jatuh bagaimana untuk bangkit lagi, dari siapa saja yang mendukung. Prosesnya itu ada suka, ada duka, ada kegembiraan menjadi satu,” katanya.

[Baca Juga: The Exocet, Kisah Tentang Juara IBF 1985 Ellyas Pical]

Film ini menampilkan perjuangan Susi dari kecil di Tasikmaslaya, lalu berlatih keras di pelatnas PBSI. Dilatih dan bersaing bersama banyak atlet lain seperti Ardy B. Wiranata, Herman Susanto, Sarwendah di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia. Sampai pertemuan dengan Alan Budikusuma.

Tidak hanya itu, dalam film Susi Susanti-Love All juga menampilkan banyak pertandingan badminton selama karier Susi Susanti. Terlebih saat meraih medali emas pertandingan Olimpiade Barcelona 1992. Film Susi Susanti-Love All ini juga tidak luput dari dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) sebagai prestasi yang membanggakan bagi Indonesia dan perlu diingat generasi muda saat ini.

[Baca Juga: Belajar Bulu Tangkis Profesional di Sekolah Milik Taufik Hidayat]

Namun, hingga berita ini diturunkan, soal tanggal perilisan film yang sempat diumumkan tayang di bulan Agustus 2019, film Susi Susanti-Love All kembali memundurkan jadwal penayangan. Meskipun begitu, dibuatnya film Susi Susanti-Love All ini untuk tujuan kebaikan Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.