Kisah Misteri Jembatan Merah Teksas Universitas Indonesia

Berita Kawasan

Kisah Misteri Jembatan Merah Teksas Universitas Indonesia Depok

Kampus Universitas Indonesia di Depok merupakan salah satu universitas negeri yang memiliki banyak kisah misteri. Di kampus yang mulai beroperasi pada sekitar tahun 1987-1988 ini, ada kisah-kisah misteri, mulai dari pembebasan lahan TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Menara Air, hingga hantu paling eksis di UI, si setan merah atau lady in red. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jadi salah satu fakultas yang terkenal paling angker di UI.

Di antara kisah-kisah mistis yang ada, banyak yang berasal dai FIB yang dulu bernama Fakultas Sastra. Salah satunya adalah kisah misteri jembatan merah Teknik Sastra (Teksas). Jembatan ini terletak di tengah-tengah danau yang diapit dua fakultas yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra yang sekarang lebih dikenal dengan FIB. Jembatan Teksas semula di dirikan untuk menyambungkan akses dua fakultas ini. Jembatan Teksas menjadi jalur pulang-pergi kedua fakultas.

Kisah Misteri Jembatan Merah Teksas Universitsa Indonesia Depok

Karena memiliki panorama yang indah serta bentuk yang unik, jembatan Teksas sering dijadikan spot berfoto atau bersantai. Menjelang malam hari jembatan Teksas seolah berubah 180 derajat. kondisi malam yang gelap membuat jembatan ini menjadi cukup menyeramkan. Biasanya, sekitar pukul 23.00 malam jembatan ini sering ditutupi kabut yang cukup tebal hingga ke permukaan danau. Jika digambarkan, saat memasuki jembatan ketika sedang berkabut, Anda akan merasa seperti melihat sesuatu di ujung jembatan. Hal ini dikarenakan lampu yang berada di ujung jembatan merefleksikan bayangan ranting pohon yang bergoyang.

[Baca Juga: Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI]

Berdasarkan wawancara dengan Dwi, salah satu mahasiswa Sastra Jawa 2012 beberapa waktu lalu, PingPoint.co.id mendapatkan beberapa cerita kejadian mistis yang pernah Dwi rasakan ketika menyeberang di jembatan Teksas.

“Tahun 2016 saya pernah merasakan kejadian yang cukup menyeramkan ketika menyeberang malam-malam di jembatan Teksas. Waktu itu saya baru pulang dari kampus jam 11 malam, karena tidak bawa kendaraan saya harus berjalan kaki menuju kosan yang berlokasi di Kutek (Kelurahan Teknik, red). Karena saya kuliah di FIB maka saya harus melewati jembatan Teksas untuk pulang,” ujarnya.

[Baca Juga: Menara Air UI, Lokasi Menyeramkan di Kota Depok]

“Saat itu kondisi cukup berkabut, namun saya harus memberanikan diri menyeberang. Perasaan semakin tidak nyaman karena banyak suara binatang dari danau. Saat memasuki jembatan, saya sedikit takut karena ada bayangan bergerak di seberang jembatan. Namun saya anggap itu hanya bayangan daun. Setelah sampai tengah jembatan, saya berhenti. Bayangan yang saya anggap daun tersebut ternyata adalah rambut dan kepala yang menggantung di atas tiang jembatan,” tutur pria berkacamata ini.

Kisah misteri masih sering kerap terjadi di jembatan Teksas hingga saat ini. Meski sukar untuk menentukan benar atau tidak kisah ini, cerita mistis jembatan Teksas akan selalu ada.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.