Kisah None Jakarta Dikisahkan dalam Bentuk Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Berita Kawasan

Kisah Para None Jakarta dalam Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang sering didengar dengan sebutan Abang None Jakarta ini selalu diadakan setiap tahunnya sejak tahun 1968. Peserta yang terpilih menjadi Abang None Jakarta bertugas untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta. Serta mendampingi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan.

Kisah None Jakarta Dikisahkan dalam Bentuk Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Kini, jejak kisah pemilihan None Jakarta sejak Tahun 1981 hingga 2016 bisa dilihat dalam bentuk sebuah buku. Buku Cerita, Cinta dan Cita-cita. Kumpulan kisah None Jakarta dari tahun 1981 hingga 2016 ini diluncurkan di Ruang Auditorium, Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam buku setebal 192 halaman tersebut, Anda bisa membaca kisah suka dan duka dari mulai pemilihan hingga mereka bertugas menjadi None Jakarta.

Melansir laman beritajakarta.go.id (31/10/2019). Anggota DPD RI yang juga salah satu penulis buku tersebut Sylviana Murni mengatakan, pembuatan buku berawal dari sebuah gagasan kreatif dan inovatif dari para pemenang Abang None Jakarta angkatan tahun 1981-2016. “Buku ini lahir dari gagasan bersama dengan tujuan menceritakan kembali pengalaman berharga secara tertulis," ujar Sylvi.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Sylvi juga menjelaskan tentang proses menulis buku tersebut yang telah ditulisnya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun. Sylvi berharap, buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita bisa menjadi kenang-kenangan sekaligus bisa menginspirasi para pembaca.

Sementara itu, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dadang Solihin menuturkan, buku ini memiliki potensi yang luar biasa untuk mendorong generasi muda dalam membangun budaya di DKI Jakarta khusunya, Betawi. "Diharapkan ke depan, Abang dan None bisa lebih kreatif lagi untuk membangun budaya dan pariwisata di Jakarta," ujar Dadang.

[Baca Juga: Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan]

Gubernur DKI Jakarta periode tahun 2007-2012, Fauzi Bowo yang turut hadir dalam acara itu juga menuturkan, buku yang diluncurkan tersebut menjadi salah satu sarana untuk memupuk kecintaan terhadap budaya Betawi dan kota Jakarta. "Sebab, buku ini mengisahkan tentang proses kearifan atau perjalanan para None Jakarta dalam membangun Ibu Kota," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.