Kisah None Jakarta Dikisahkan dalam Bentuk Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Berita Kawasan

Kisah Para None Jakarta dalam Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang sering didengar dengan sebutan Abang None Jakarta ini selalu diadakan setiap tahunnya sejak tahun 1968. Peserta yang terpilih menjadi Abang None Jakarta bertugas untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta. Serta mendampingi Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan.

Kisah None Jakarta Dikisahkan dalam Bentuk Buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita

Kini, jejak kisah pemilihan None Jakarta sejak Tahun 1981 hingga 2016 bisa dilihat dalam bentuk sebuah buku. Buku Cerita, Cinta dan Cita-cita. Kumpulan kisah None Jakarta dari tahun 1981 hingga 2016 ini diluncurkan di Ruang Auditorium, Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam buku setebal 192 halaman tersebut, Anda bisa membaca kisah suka dan duka dari mulai pemilihan hingga mereka bertugas menjadi None Jakarta.

Melansir laman beritajakarta.go.id (31/10/2019). Anggota DPD RI yang juga salah satu penulis buku tersebut Sylviana Murni mengatakan, pembuatan buku berawal dari sebuah gagasan kreatif dan inovatif dari para pemenang Abang None Jakarta angkatan tahun 1981-2016. “Buku ini lahir dari gagasan bersama dengan tujuan menceritakan kembali pengalaman berharga secara tertulis," ujar Sylvi.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Sylvi juga menjelaskan tentang proses menulis buku tersebut yang telah ditulisnya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun. Sylvi berharap, buku Cerita, Cinta, dan Cita-cita bisa menjadi kenang-kenangan sekaligus bisa menginspirasi para pembaca.

Sementara itu, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dadang Solihin menuturkan, buku ini memiliki potensi yang luar biasa untuk mendorong generasi muda dalam membangun budaya di DKI Jakarta khusunya, Betawi. "Diharapkan ke depan, Abang dan None bisa lebih kreatif lagi untuk membangun budaya dan pariwisata di Jakarta," ujar Dadang.

[Baca Juga: Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan]

Gubernur DKI Jakarta periode tahun 2007-2012, Fauzi Bowo yang turut hadir dalam acara itu juga menuturkan, buku yang diluncurkan tersebut menjadi salah satu sarana untuk memupuk kecintaan terhadap budaya Betawi dan kota Jakarta. "Sebab, buku ini mengisahkan tentang proses kearifan atau perjalanan para None Jakarta dalam membangun Ibu Kota," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.