Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 Kembali Digelar

Berita Kawasan

Kisah Para Pahlawan di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019

Dongeng disajikan dengan ceritanya yang dipenuhi khayalan. Anak-anak akan selalu senang dengan mendengarkan dongeng yang merupakan cerita fiksi ini, bagaikan diajak ke dalam dunia imajinasi. Apalagi bila si pendongeng bisa membawakan suatu cerita yang diikuti suatu gerakan sepenuh jiwanya. Dongeng yang biasanya dijadikan cerita penghantar tidur ini, hadir dalam bentuk Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019.

Tahun ini, FDII mengangkat tema Kisah Para Pahlawan yang akan berlangsung pada 2 hingga 3 November 2019 di Museum Gajah. Festival Dongeng Internasional 2019 akan mengajak anak-anak berimajinasi tentang sosok-sosok pahlawan. Para penonton yang datang akan diajak merasakan keseruan dan kebahagiaan bersama-sama. Puluhan cerita akan didendangkan, dikisahkan, dan didongengkan.

[Baca Juga: Duda Paiva Company Hibur Penonton di Erasmus Huis]

Seperti dilansir dari ayodongengindonesia.com (30/10/2019), pendongeng yang ikut dalam FDII berasal dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat Jeff Gere asal Hawaii yang akan membawakan cerita-cerita dari negeri asalnya. Depaa Kiran dari India,akan mengajak penonton menari dan bernyanyi bersama. Roger Jenkins asal Singapura dan Ng Kok Keong asal Malaysia yang bakal tampil dengan cerita serunya. Tak ketinggalan para pendongeng dari negeri sendiri, hadir Paman Gery, Rona Mentari, dan masih banyak pendongen lainnya. Serta kakak-kakak pendongeng dari Ayo Dongeng Indonesia juga tampil pada FDII 2019.

Dalam fetival dongeng tahunan terbesar di Indonesia ini, FDII 2019 juga akan dimeriahkan dengan penampilan kelompok-kelompok musik untuk anak-anak serta para komunitas dongeng yang akan mengajak bergembira bersama. Kelas-kelas dongeng dan kelas kriya juga akan dibuka, tapi sebelumnya harus mendaftarkan diri di kelas-kelas dongeng. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, dapat diakses melalui laman ayodongengindonesia.com atau wewo.co.id. Banyak agenda seru untuk anak-anak yang pastinya memberikan kebahagiaan di kelas-kelas dongeng itu.

[Baca Juga: Ayo Dongeng Indonesia Ajak Anak Nikmati Indahnya Dunia Cerita]

Mengutip laman kemdikbud.go.id (30/10/2019). Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 ini bertujuan untuk mengampanyekan dongeng di kehidupan sehari-hari. yang bergerak untuk menumbuhkan imajinasi anak-anak Indonesia melalui dongeng. Dengan di adakannya Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Museum Gajah, Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Jakarta Pusat, diharapkan mampu menarik minat anak-anak untuk mulai belajar keragaman budaya dan sejarah Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.