Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 Kembali Digelar

Berita Kawasan

Kisah Para Pahlawan di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019

Dongeng disajikan dengan ceritanya yang dipenuhi khayalan. Anak-anak akan selalu senang dengan mendengarkan dongeng yang merupakan cerita fiksi ini, bagaikan diajak ke dalam dunia imajinasi. Apalagi bila si pendongeng bisa membawakan suatu cerita yang diikuti suatu gerakan sepenuh jiwanya. Dongeng yang biasanya dijadikan cerita penghantar tidur ini, hadir dalam bentuk Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019.

Tahun ini, FDII mengangkat tema Kisah Para Pahlawan yang akan berlangsung pada 2 hingga 3 November 2019 di Museum Gajah. Festival Dongeng Internasional 2019 akan mengajak anak-anak berimajinasi tentang sosok-sosok pahlawan. Para penonton yang datang akan diajak merasakan keseruan dan kebahagiaan bersama-sama. Puluhan cerita akan didendangkan, dikisahkan, dan didongengkan.

[Baca Juga: Duda Paiva Company Hibur Penonton di Erasmus Huis]

Seperti dilansir dari ayodongengindonesia.com (30/10/2019), pendongeng yang ikut dalam FDII berasal dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat Jeff Gere asal Hawaii yang akan membawakan cerita-cerita dari negeri asalnya. Depaa Kiran dari India,akan mengajak penonton menari dan bernyanyi bersama. Roger Jenkins asal Singapura dan Ng Kok Keong asal Malaysia yang bakal tampil dengan cerita serunya. Tak ketinggalan para pendongeng dari negeri sendiri, hadir Paman Gery, Rona Mentari, dan masih banyak pendongen lainnya. Serta kakak-kakak pendongeng dari Ayo Dongeng Indonesia juga tampil pada FDII 2019.

Dalam fetival dongeng tahunan terbesar di Indonesia ini, FDII 2019 juga akan dimeriahkan dengan penampilan kelompok-kelompok musik untuk anak-anak serta para komunitas dongeng yang akan mengajak bergembira bersama. Kelas-kelas dongeng dan kelas kriya juga akan dibuka, tapi sebelumnya harus mendaftarkan diri di kelas-kelas dongeng. Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, dapat diakses melalui laman ayodongengindonesia.com atau wewo.co.id. Banyak agenda seru untuk anak-anak yang pastinya memberikan kebahagiaan di kelas-kelas dongeng itu.

[Baca Juga: Ayo Dongeng Indonesia Ajak Anak Nikmati Indahnya Dunia Cerita]

Mengutip laman kemdikbud.go.id (30/10/2019). Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 ini bertujuan untuk mengampanyekan dongeng di kehidupan sehari-hari. yang bergerak untuk menumbuhkan imajinasi anak-anak Indonesia melalui dongeng. Dengan di adakannya Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Museum Gajah, Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Jakarta Pusat, diharapkan mampu menarik minat anak-anak untuk mulai belajar keragaman budaya dan sejarah Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.


Comments


Please Login to leave a comment.