Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Bisnis

Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Hidup dalam bayang-bayang orang tua yang terkenal sebagai pengusaha sukses, Putri Tanjung sejak usia dini berusaha mandiri agar tak selalu berada di bawah bayang-bayang orangtua. Sejak usia 15 tahun, Putri sudah memulai usahanya sendiri tanpa ada bantuan dari ayahnya, Chairul Tanjung.

Seperti yang dikutip dari finance.detik.com, dalam usia muda, Putri telah menjadi sosok inspiratif karena telah menjadi pengusaha muda. Kesuksesannya ini bermula saat 2011 ia membentuk usaha kecil-kecil yang berjalan di bidang jasa penyelenggaraan acara atau event organizer (EO).

Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Acara pertama kali yang ia dapuk adalah acara di sekolah. Acara pertamanya ini menghasilkan keuntungan sebesar Rp50.000. dari pengalaman tersebut, dirinya semakin percaya diri untuk membuat acara lain, misalnya acara ulang tahun dan lain sebagainya.

Walau kecil, namun Putri merasa bangga karena hasil tersebut merupakan uang pertama yang ia hasilkan tanpa melibatkan orang tua. Kemudian sampai tahun 2014, dirinya mendirikan perusahaannya sendiri bernama Creativepreneur Event Creator. Lewat perusahaan ini, Putri aktif berbisnis menjual acara sekaligus mengajak kaum muda untuk menjadi pengusaha lewat seminar yang mendatangkan tokoh pebisnis milenial.

[Baca Juga: Mengenal Angkie Yudistia, Teman Tuli yang Jadi Staf Khusus Presiden]

Menurut perempuan lulusan Multimedia Communication di Academy of Art, San Fransisco, Amerika Serikat, generasi muda kini membutuhkan ide yang lebih kreatif untuk berbisnis serta dukungan yang dibungkus secara apik dan menarik. Akhirnya, dirinya menggabungkan konsep acara entrepreneur, inspiratif, dan juga menghibur lewat bisnisnya seperti lansiran dari cnbcindonesia.com (22/11/2019).

HIngga kini, Creativepreneur aktif mengadakan acara-acara inspiratif yang mengundang tokoh-tokoh besar seperti Raditya Dika, Deddy Corbuzier, Wishnutama, dan lain sebagainya. Creativepreneur juga pernah bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Samsung, Mandiri, Simpati, Grab, Citilink, OVO, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi]

Memiliki orang tua sukses, rupanya jadi salah satu tantangan tersendiri. Saat sedang mencari sponsor untuk acara-acara yang ia dapuk, kerap kali perusahaan meremehkan dirinya bahkan mempertanyakan dirinya yang repot-repot mencari sponsor ke berbagai perusahaan padahal ayahnya memiliki banyak perusahaan besar.

Kini, wanita berumur 23 tahun yang juga merupakan CEO dan Founder Creativepreneur baru saja ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo paling muda. Lewat video yang dibagikan dalam akun Youtube Sekretariat Negara, Jokowi bahkan kaget dan kagum saat mengenali Putri ke awak media.

“Umur masih sangat muda, masih 23 tahun. Saya juga kaget masih 23 tahun. Ini (Putri) jebolan sarjana Academy of Art di San Fransisco, kita sering dengar kiprahnya sebagai Founder dan CEO di Creativepreneur dan menjadi CBO di Kreavi,” ujar Jokowi. Staf khusus baru pilihan presiden ini bertugas untuk menciptakan inovasi-inovasi di berbagai bidang.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.