Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Bisnis

Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Hidup dalam bayang-bayang orang tua yang terkenal sebagai pengusaha sukses, Putri Tanjung sejak usia dini berusaha mandiri agar tak selalu berada di bawah bayang-bayang orangtua. Sejak usia 15 tahun, Putri sudah memulai usahanya sendiri tanpa ada bantuan dari ayahnya, Chairul Tanjung.

Seperti yang dikutip dari finance.detik.com, dalam usia muda, Putri telah menjadi sosok inspiratif karena telah menjadi pengusaha muda. Kesuksesannya ini bermula saat 2011 ia membentuk usaha kecil-kecil yang berjalan di bidang jasa penyelenggaraan acara atau event organizer (EO).

Kisah Sukses Staf Khusus Presiden Termuda, Putri Tanjung

Acara pertama kali yang ia dapuk adalah acara di sekolah. Acara pertamanya ini menghasilkan keuntungan sebesar Rp50.000. dari pengalaman tersebut, dirinya semakin percaya diri untuk membuat acara lain, misalnya acara ulang tahun dan lain sebagainya.

Walau kecil, namun Putri merasa bangga karena hasil tersebut merupakan uang pertama yang ia hasilkan tanpa melibatkan orang tua. Kemudian sampai tahun 2014, dirinya mendirikan perusahaannya sendiri bernama Creativepreneur Event Creator. Lewat perusahaan ini, Putri aktif berbisnis menjual acara sekaligus mengajak kaum muda untuk menjadi pengusaha lewat seminar yang mendatangkan tokoh pebisnis milenial.

[Baca Juga: Mengenal Angkie Yudistia, Teman Tuli yang Jadi Staf Khusus Presiden]

Menurut perempuan lulusan Multimedia Communication di Academy of Art, San Fransisco, Amerika Serikat, generasi muda kini membutuhkan ide yang lebih kreatif untuk berbisnis serta dukungan yang dibungkus secara apik dan menarik. Akhirnya, dirinya menggabungkan konsep acara entrepreneur, inspiratif, dan juga menghibur lewat bisnisnya seperti lansiran dari cnbcindonesia.com (22/11/2019).

HIngga kini, Creativepreneur aktif mengadakan acara-acara inspiratif yang mengundang tokoh-tokoh besar seperti Raditya Dika, Deddy Corbuzier, Wishnutama, dan lain sebagainya. Creativepreneur juga pernah bekerja sama dengan perusahaan besar seperti Samsung, Mandiri, Simpati, Grab, Citilink, OVO, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi]

Memiliki orang tua sukses, rupanya jadi salah satu tantangan tersendiri. Saat sedang mencari sponsor untuk acara-acara yang ia dapuk, kerap kali perusahaan meremehkan dirinya bahkan mempertanyakan dirinya yang repot-repot mencari sponsor ke berbagai perusahaan padahal ayahnya memiliki banyak perusahaan besar.

Kini, wanita berumur 23 tahun yang juga merupakan CEO dan Founder Creativepreneur baru saja ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo paling muda. Lewat video yang dibagikan dalam akun Youtube Sekretariat Negara, Jokowi bahkan kaget dan kagum saat mengenali Putri ke awak media.

“Umur masih sangat muda, masih 23 tahun. Saya juga kaget masih 23 tahun. Ini (Putri) jebolan sarjana Academy of Art di San Fransisco, kita sering dengar kiprahnya sebagai Founder dan CEO di Creativepreneur dan menjadi CBO di Kreavi,” ujar Jokowi. Staf khusus baru pilihan presiden ini bertugas untuk menciptakan inovasi-inovasi di berbagai bidang.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.