Klinik Utama Fakhira Fasilitasi Program Si Dukun 3 In 1

Berita Kawasan

Klinik Utama Fakhira Fasilitasi Program Si Dukun 3 In 1

Dalam langkah untuk memudahkan pencatatan dokumen sipil untuk bayi yang baru lahir di klinik, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan meluncurkan program Sistem Integrasi Dokumen Kependudukan Tiga Instansi yang populer disebut dengan istilah Si Dukun 3 In 1. Pada tahap awal, Pemkot Jakarta Selatan memilih Klinik Utama Fakhira sebagai klinik pertama di wilayah ini yang memiliki fasilitas Si Dukun 3 In 1.

Sekadar informasi, program ini pertama kali direalisasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada tahun 2017. Kala itu pihak Pemprov meluncurkannya dengan merangkul Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil DKI Jakarta, rumah sakit, dan BPJS Kesehatan. Hal ini dilakukan guna memastikan semua bayi yang lahir di Ibu Kota mendapat jaminan hukum, kesehatan, dan pendidikan sebelum ia keluar dari rumah sakit.

Klinik Utama Fakhira Fasilitasi Program Si Dukun 3 In 1

Setelah berhasil diterapkan di rumah sakit, program Si Dukun 3 In 1 pun mulai diluncurkan di klinik di wilayah Jakarta, seperti yang baru-baru ini diresmikan di Klinik Utama Fakhira yang berlokasi di Jalan Sawah Lunto No.83 A, Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali memandang program ini dapat mempermudah warganya terkait proses pencacatan dokumen administrasi kependudukan.

[#R]

“Dalam hal ini Pemda meluncurkan Sistem Integrasi Dokumen Kependudukan 3 in 1. Program ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk memudahkan warga Jakarta dalam mendapatkan pelayanan,” ujar Marullah, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (25/9/2019).

Pada peluncuran program Si Dukun 3 In 1 di Klinik Utama Fakhira turut juga hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Provinsi DKI Jakarta Dhany Sukma. Ia menjelaskan, peluncuran ini juga digelar bersamaan dengan penerbitan 500 lembar Kartu Indonesia Anak, 100 lembar Akta Kelahiran, dan 100 lembar Kartu Keluarga.

[#R]

Salah satu warga pertama di Jakarta Selatan yang memanfaatkan Si Dukun 3 in 1 di Klinik Utama Fakhira adalah Nanang Suryana. Ia merasa senang dengan kehadiran program tersebut. Mengingat, ia langsung mendapatkan tiga dokumen administrasi kependudukan untuk buah hatinya secara mudah dan gratis.

“Ini untuk dua anak saya yang lahir di Klinik Fakhira. Pelayanannya juga mudah, karena satu hari sudah jadi dan yang terpenting tidak dipungut biaya sepeser pun,” tambah Nanang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.