Berkolaborasi Dengan Zakat Sukses, ACT Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak

Berita Kawasan

Kolaborasi ACT & Zakat Sukses Salurkan Beras Warga Terdampak COVID-19

Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses meluncurkan program Humanity Care Line di Kota Depok. Program tersebut merupakan kerjasama dari dua belah pihak dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat kota setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Cabang ACT Kota Depok Gunawan M Aji mengatakan bahwa salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam program Humanity Care Line adalah membagikan paket beras. Setiap hari sedikitnya ada sebanyak 250 hingga 500 paket beras yang rutin dikirim ke Kodim 0508/Depok di mana tempat tersebut merupakan salah satu lokasi penampungan beras hasil lumbung wakaf ACT.

[Baca Juga: Distribusi Bantuan Rp500.000 Pemkot Bogor Kerja Sama dengan Pos]

Setelah ditampung dalam lokasi penampungan, barulah paket beras tersebut disalurkan kepada warga terdampak COVID-19. Paling tidak kata Gunawan, tiap keluarga bisa mendapatkan 5 kilogram paket beras dari program Humanity Care Line tersebut.

“Penyaluran beras 5 kilogram ini bisa ditingkatkan hingga 500 keluarga terdampak COVID-19,” ucap Gunawan.

Berkolaborasi Dengan Zakat Sukses, ACT Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak COVID-19

Menurut Gunawan, program Humanity Care Line sejalan dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, untuk mengupayakan membantu kebutuhan masyarakat terdampak COVID-19. Ia pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ikut serta dalam mendukung program tersebut.

Bahkan sejauh ini, Gunawan mengaku sudah mencoba mengajak Pemkot Depok untuk berpartisipasi dalam Humanity Care Line seperti yang dilakukan ACT bersama Pemerintah DKI Jakarta dalam pengentasan kemiskinan.

"Saya mengingat sinergi dan dukungan ini juga telah dicontohkan Pemerintah DKI Jakarta dalam memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak kelaparan dan kemiskinan," tuturnya.

[Baca Juga: Tak Cukup Bantuan Sembako, Perempuan & Anak Ada Kebutuhan Khusus]

Sementara itu di waktu yang sama, Direktur Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengatakan bahwa dilakukannya kolaborasi ini agar program Humanity Care Line dapat terus berjalan. Sebab menurutnya, jika suatu program dikerjakan oleh satu lembaga saja dikhawatirkan program tersebut tidak akan bertahan lama.

"Zakat Sukses terpanggil untuk support program ACT dalam program Humanity Care Line ini agar dapat menjangkau kebutuhan masyarakat Kota Depok yang lebih luas lagi. Kolaborasi akan saling menguatkan bukan melemahkan. Terlebih kita belum tahu secara pasti kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.