Kolaborasi Astra Digital dan Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta

Bisnis

Kolaborasi Astra Digital dan Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta

Tingginya mobilitas masyarakat di era digital ini harus diimbangi dengan transportasi yang praktis dan mudah. Terkait hal ini, PT Astra Digital Internasional bersama PT Angkasa Pura II (Persero) ingin memfasilitasi kebutuhan mobilitas itu menjadi pengalaman yang lebih baik.

Astra Digital dan Angkasa Pura II sepakat menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) sebagai langkah awal dalam bekerja sama guna menghadirkan layanan di serba digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

MoU tersebut ditandatangani pada 9 Oktober 2019, oleh Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, serta disaksikan oleh Direktur PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko.

Kolaborasi Astra Digital dan Angkasa Pura II di Bandara Soekarno-Hatta

Penandatanganan MoU dilakukan di APSpace yang merupakan coworking space premium pertama di Indonesia yang terletak di bandara, tepatnya di Terminal 3 Soekarno-Hatta. APSpace merupakan hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi, dengan Unionspace yang memiliki reputasi global di bisnis coworking space.

Melalui MoU yang ditandatangani tersebut, Astra Digital bakal menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, lalu Movic untuk penyewaan mobil dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

“Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel,” kata Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.

[Baca Juga: Hore, Ada Bus PPD Layani Rute Serpong – Bandara Soetta]

Untuk produk Astra Digital, akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani booking tiket bus di bandara. "Semua ini untuk memberikan pengalaman digital yang membuat masyarakat nyaman ke bandara dan di bandara. Sekaligus untuk merasakan kemudahannya dan makin sering bepergian,” ujar Djap Tet Fa.

Layanan Cariparkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta. Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

[Baca Juga: Personel Bandara Soetta Dibekali Gadget untuk Tingkatkan Layanan]

“Sekitar 60-70% penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi milenial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi,” terang Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

“Kami berharap MoU antara Angkasa Pura II dan Astra Digital ini dapat membuka kesempatan untuk berkolaborasi lebih luas lagi, sehingga kedua pihak bisa menghadirkan layanan berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” tambahnya.

Angkasa Pura II tengah fokus mencari sumber pendapatan dari bisnis non-core dan salah satunya ialah peluang menjadikan area digital sebagai sumber pendapatan yang baru. Astra Digital dan Angkasa Pura II akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya secara digital kepada seluruh masyarakat.

Read More

Artikel Lainnya

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

Kecantikan dan Fashion

4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable

15 November 2019, 16:00

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, menggunakan produk yang berbahan dasar natural tentu lebih aman. Ini pilihan yang bisa Anda coba.

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

Berita Kawasan

Metode Bank Sampah Kumala Jadi Percontohan Negara Filipina

15 November 2019, 14:00

Perwakilan dari negara Filipina berkunjung ke Bank Sampah Kumala untuk melihat metode pemberdayaan yang diterapkan di sini.

GoFood dan Mamimumemo 2, Untungkan Konsumen Serta Mitra Kerja Dengan Kuliner

Bisnis

GoFood dan Mamimumemo 2 Untungkan Konsumen Serta Mitra Kerja

15 November 2019, 13:00

Melalui Mamimumemo 2, GoFood tidak hanya mensejahterahkan bisnis mereka melainkan juga konsumen serta mitra kerja

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

Kuliner

Kiat Makan di Restoran AYCE Agar Bisa Coba Semua Menunya

15 November 2019, 12:00

Makan di restoran AYCE bisa lebih maksimal jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik dengan cara berikut ini.


Comments


Please Login to leave a comment.