Kolaborasi BNI dan Grab Wujudkan Solusi Finansial Digital

Bisnis

Kolaborasi BNI dan Grab Wujudkan Solusi Finansial Digital

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama dengan Grab, everyday everything app nomor satu di Asia Tenggara sukses menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk kolaborasi kerjasama strategis berbasis inovasi teknologi pada 22 Oktober 2019. Kemitraan strategis antara BNI dan Grab ini akan mencakup kerjasama yang bersifat menyeluruh mulai dari B2B hingga B2C.

Untuk B2B yang sudah berjalan saat ini adalah penyediaan layanan BNI Cash Management System yang memberi kemudahan mitra pengemudi Grab untuk mencairkan dana dengan menggunakan rekening BNI. Sedangkan untuk kerjasama B2C, terdapat beberapa kolaborasi seperti pembayaran pelanggan korporat dalam layanan Grab for Business dengan menggunakan Kartu Kredit BNI, penyediaan layanan GrabWheels dan taksi GreenLine di Grha BNI dan Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat.

Kolaborasi BNI dan Grab Wujudkan Solusi Finansial Digital

Penandatanganan MoU dilakukan di Graha BNI Jakarta oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo dan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, juga disaksikan President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan serta perwakilan manajemen BNI.

“Kemitraan ini diharapkan dapat melengkapi berbagai inisiatif kaya manfaat yang telah diluncurkan oleh Grab bersama dengan BNI selama ini. Kami berharap untuk terus menghadirkan inisiatif-inisiatif baru yang mencakup aspek finansial agar dapat membantu keseharian mitra pengemudi Grab, nasabah, dan karyawan BNI,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/10/19).

[Baca Juga: Layanan Clean & Fix, Buah Kolaborasi Grab dan Sejasa.com]

“Kolaborasi ini didasari oleh komitmen Grab untuk selalu memberikan solusi berbasis inovasi teknologi yang relevan. Fokus kami adalah menghubungkan dan menyediakan akses yang tidak terbatas pada produk dan layanan, namun juga pada berbagai peluang mendorong terjadinya perkembangan personal dan ekonomi para pengguna melalui pemanfaatan teknologi,” imbuh Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Kedua belah pihak bersepakat untuk kolaborasi peningkatan akses layanan finansial baik bagi mitra pengemudi, pelanggan, pegawai, hingga partner corporate BNI dan Grab. Melalui kerja sama Cash Management System, BNI menyediakan cash management system bagi Grab berupa One Gate Payment. Kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan para mitra Grab dalam proses pencairan dana dari e-wallet mereka ke rekening BNI.

Kolaborasi BNI dan Grab Wujudkan Solusi Finansial Digital

Grab dan BNI menjalin kerja sama strategis untuk layanan Grab for Business, solusi digital untuk pengelolaan pengeluaran transportasi yang fleksibel, transparan, dan aman termasuk perlindungan asuransi dan akses bantuan layanan pelanggan 24/7. Layanan ini menawarkan produktivitas, efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya, serta pengalaman pelanggan yang lebih baik untuk kalangan profesional dengan pemanfaatan kartu kredit corporate BNI sebagai metode pembayaran.

Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Business secara real-time, lengkap dengan informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal, dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan penurunan, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih. Pengguna layanan Grab for Business dapat menikmati kemudahan pembayaran dengan kartu kredit BNI sebagai metode pembayaran utama dengan sistem yang transparan dan dapat langsung diakses secara real-time.

[Baca Juga: BNI Syariah Rilis Platform Keuangan Pendidikan Sekolah Pintar]

Kerjasama Layanan transportasi terintegrasi, Grab menghadirkan GrabWheels yang merupakan layanan e-scooter listrik ramah lingkungan, di kawasan kantor BNI, yaitu Menara BNI Pejompongan dan Grha BNI. Grab menghadirkan GrabWheels di kawasan kantor BNI sebagai solusi mobilitas inovatif baru untuk para nasabah, pengunjung dan juga karyawan yang ingin melakukan perjalanan jarak pendek. Selain GrabWheels, Grab juga menghadirkan layanan taksi GreenLine di lingkungan kantor BNI untuk memberikan kemudahan akses transportasi bagi karyawan maupun nasabah BNI.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.