Gandeng LOKET dan Kemenparekr af, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Warga 18+.jpg

Bisnis

Kolaborasi LOKET, Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi 18+

Saat ini pemerintah sudah mulai menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas (18+) untuk program vaksinasi COVID-19 sebagai langkah mempercepat penanganan pandemi COVID-19 melalui herd immunity atau kekebalan massal. Perusahaan Onlie Travel Agent platform tiket.com pun mau mendukung upaya tersebut demi membantu mendorong geliat industri pariwisata serta sektor ekonomi kreatif di Tanah Air. Dukungan ini pun direalisasikan dengan menggandeng LOKET serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat 18+ di DKI Jakarta.

Sentra vaksinasi yang diresmikan pada 14 Juni 2021 ini bertempat di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus Lantai 1, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Di mana target dari sentra vaksinasi ini adalah para warga asli DKI dan masyarakat yang berdomisili serta bekerja di ranah pariwisata serta industri kreatif di wilayah Ibu Kota setidaknya dalam kurun waktu tiga bulan. Pada peresmiannya, Menparekraf Sandiaga S. Uno turut hadir dan melihat langsung proses penyuntikan perdana di sentra vaksinasi ini dan memberikan apresiasinya terhadap tiket.com yang mendukung upaya terciptanya immunity herd.

Gandeng LOKET dan Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Warga 18+.jpg

“Saya sangat apresiasi George dan Gaery dari tiket.com yang menghubungi mengenai sentra vaksinasi tiket.com, karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih belum mencapai target yang kita tentukan, yaitu masih di bawah 5%,” ujar Sandiaga, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/6/2021).

“Kita harapkan di DKI Jakarta, teman-teman dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini. Dengan target 12.000 penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi yang berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan Covid, and together we can do it!,” sambungnya.

[Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Tahap 3 Dimulai, DKI Jakarta Jadi Kota Pertama]

Dari sisi mekanisme untuk mendapatkannya vaksin COVID-19 di sini juga terbilang mudah. Anda cukup mendaftarkan diri terlebih dahulu di apps tiket.com melalui fitur ‘tiket TO DO’ untuk mendapatkan penjadwalan. Sentra vaksinasi ini akan melakukan penyuntikan dari tanggal 14-26 Juni 2021 untuk dosis pertama vaksin jenis AstraZeneca. Kemudian untuk dosis vaksin kedua akan disuntikkan pada 13-26 September 2021.

“Sentra vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi perdana dari tiket.com yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional dari pemerintah Republik Indonesia. Kami sungguh berharap bahwa sentra ini dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jakarta sehingga kami dapat membangun sentra dengan beragam fasilitas memadai dan layak bersama dengan mitra kami, yaitu LOKET,” imbuh Co-Founder sekaligus CMS tiket.com Gaery Undarsa.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 month, 2 weeks lalu
    jessica

    Event 7 goal bagi - bagi 500 ribu cuma cuma hanya di bola165a.com situs online sport terpercaya bosku