Gandeng LOKET dan Kemenparekr af, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Warga 18+.jpg

Bisnis

Kolaborasi LOKET, Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi 18+

Saat ini pemerintah sudah mulai menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas (18+) untuk program vaksinasi COVID-19 sebagai langkah mempercepat penanganan pandemi COVID-19 melalui herd immunity atau kekebalan massal. Perusahaan Onlie Travel Agent platform tiket.com pun mau mendukung upaya tersebut demi membantu mendorong geliat industri pariwisata serta sektor ekonomi kreatif di Tanah Air. Dukungan ini pun direalisasikan dengan menggandeng LOKET serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat 18+ di DKI Jakarta.

Sentra vaksinasi yang diresmikan pada 14 Juni 2021 ini bertempat di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus Lantai 1, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Di mana target dari sentra vaksinasi ini adalah para warga asli DKI dan masyarakat yang berdomisili serta bekerja di ranah pariwisata serta industri kreatif di wilayah Ibu Kota setidaknya dalam kurun waktu tiga bulan. Pada peresmiannya, Menparekraf Sandiaga S. Uno turut hadir dan melihat langsung proses penyuntikan perdana di sentra vaksinasi ini dan memberikan apresiasinya terhadap tiket.com yang mendukung upaya terciptanya immunity herd.

Gandeng LOKET dan Kemenparekraf, Tiket.com Hadirkan Sentra Vaksinasi untuk Warga 18+.jpg

“Saya sangat apresiasi George dan Gaery dari tiket.com yang menghubungi mengenai sentra vaksinasi tiket.com, karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih belum mencapai target yang kita tentukan, yaitu masih di bawah 5%,” ujar Sandiaga, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/6/2021).

“Kita harapkan di DKI Jakarta, teman-teman dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini. Dengan target 12.000 penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi yang berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan Covid, and together we can do it!,” sambungnya.

[Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 Tahap 3 Dimulai, DKI Jakarta Jadi Kota Pertama]

Dari sisi mekanisme untuk mendapatkannya vaksin COVID-19 di sini juga terbilang mudah. Anda cukup mendaftarkan diri terlebih dahulu di apps tiket.com melalui fitur ‘tiket TO DO’ untuk mendapatkan penjadwalan. Sentra vaksinasi ini akan melakukan penyuntikan dari tanggal 14-26 Juni 2021 untuk dosis pertama vaksin jenis AstraZeneca. Kemudian untuk dosis vaksin kedua akan disuntikkan pada 13-26 September 2021.

“Sentra vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi perdana dari tiket.com yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional dari pemerintah Republik Indonesia. Kami sungguh berharap bahwa sentra ini dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jakarta sehingga kami dapat membangun sentra dengan beragam fasilitas memadai dan layak bersama dengan mitra kami, yaitu LOKET,” imbuh Co-Founder sekaligus CMS tiket.com Gaery Undarsa.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Jessica 1 year, 7 months lalu
    jessica

    Event 7 goal bagi - bagi 500 ribu cuma cuma hanya di bola165a.com situs online sport terpercaya bosku