Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan 1

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 adalah dengan banyaknya daerah yang melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan disinfektan. Pemerintah Kota Bekasi pun melakukan upaya serupa untuk melakukan penyemprotan di sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kota Bekasi.

Namun, pemerintah Kota Bekasi memanfaatkan teknologi drone untuk menyemprotkan disinfektan. Selain itu, pemkot Bekasi juga menggunakan mobil water cannon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran agar mempercepat proses penyemprotan.

Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan

Mengutip dari bekasikota.go.id (4/1/2020), Pemkot Bekasi bekerja sama dengan beberapa komunitas drone untuk melakukan aksi penyemprotan disinfekstan ini, diantaranya yang berpartisipasi adalah Federasi Drone Indonesia, Kalong, dan Agrodrone yang masing-masing meminjamkan dua drone.

“Ini pertama kalinya, pemkot berkolaborasi dengan komunitas drone dan dibantu dengan mobil water cannon dari polres,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

[Baca Juga: Unik! Pemukiman di Penjaringan Disemprot Disinfektan dengan Drone]

Daerah yang dilakukan penyemprotan di antaranya meliputi ruas Jl. Ahmad Yani, Jl. Sultan Agung dan Jl. Juanda. Kemudian, Stadion Patriot Candrabaga juga tak luput dari penyemprotan. Mengingat stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien dalam Pengawasan) ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien.

Sebelum melakukan penyemprotan, anggota yang bertugas melakukan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko yang didampingi oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507 di Plaza Pemkot Bekasi.

[Baca Juga: Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan]

“Ada 55 tempat tidur yang disiapkan, semoga apa yang kita siapkan ini sia-sia karena saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sehat semua, asal mau sama-sama saling menjaga, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” ujar Tri.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone ini sudah lebih dulu dilakukan di sejumlah ruang publik yang ada di Jakarta sejak 27 Maret 2020. Di daerah Jakarta Selatan misalnya, penyemprotan dilakukan mulai dari SCBD hingga ke Patung Pemuda.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......