Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan 1

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan

Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 adalah dengan banyaknya daerah yang melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan disinfektan. Pemerintah Kota Bekasi pun melakukan upaya serupa untuk melakukan penyemprotan di sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kota Bekasi.

Namun, pemerintah Kota Bekasi memanfaatkan teknologi drone untuk menyemprotkan disinfektan. Selain itu, pemkot Bekasi juga menggunakan mobil water cannon dari Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran agar mempercepat proses penyemprotan.

Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Komunitas Drone untuk Semprot Disinfektan

Mengutip dari bekasikota.go.id (4/1/2020), Pemkot Bekasi bekerja sama dengan beberapa komunitas drone untuk melakukan aksi penyemprotan disinfekstan ini, diantaranya yang berpartisipasi adalah Federasi Drone Indonesia, Kalong, dan Agrodrone yang masing-masing meminjamkan dua drone.

“Ini pertama kalinya, pemkot berkolaborasi dengan komunitas drone dan dibantu dengan mobil water cannon dari polres,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

[Baca Juga: Unik! Pemukiman di Penjaringan Disemprot Disinfektan dengan Drone]

Daerah yang dilakukan penyemprotan di antaranya meliputi ruas Jl. Ahmad Yani, Jl. Sultan Agung dan Jl. Juanda. Kemudian, Stadion Patriot Candrabaga juga tak luput dari penyemprotan. Mengingat stadion tersebut menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien dalam Pengawasan) ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien.

Sebelum melakukan penyemprotan, anggota yang bertugas melakukan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko yang didampingi oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507 di Plaza Pemkot Bekasi.

[Baca Juga: Bersama PMI, Pemkab Bekasi Lakukan Penyemprotan Disinfektan]

“Ada 55 tempat tidur yang disiapkan, semoga apa yang kita siapkan ini sia-sia karena saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sehat semua, asal mau sama-sama saling menjaga, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” ujar Tri.

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan drone ini sudah lebih dulu dilakukan di sejumlah ruang publik yang ada di Jakarta sejak 27 Maret 2020. Di daerah Jakarta Selatan misalnya, penyemprotan dilakukan mulai dari SCBD hingga ke Patung Pemuda.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 ,org rasakan sensasinya guuuys......