RSUD Kota Depok dan Halodoc Berkolaborasi untuk Permudah Tebus Obat

Kesehatan

Kolaborasi RSUD Kota Depok dan Halodoc Permudah Tebus Obat

Saat sakit, langkah yang paling tepat untuk Anda lakukan adalah pergi ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat. Anda bisa menemui dokter di klinik atau rumah sakit terdekat dari rumah Anda. Tapi biasanya jika Anda datang ke rumah sakit apalagi yang cukup besar, proses yang dibutuhkan sampai selesai membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mulai dari pendaftaran, mengantre di poliklinik, hingga menunggu obat selesai dari farmasi. Jika kondisi Anda tak memungkinkan, menunggu di rumah sakit tentu sangat memberatkan. Maka dari itu untuk mempersingkat waktu dan meningkatkan pelayanan pasien, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Depok bekerja sama dengan layanan Halodoc.

RSUD Kota Depok dan Halodoc Berkolaborasi untuk Permudah Tebus Obat

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya, mulai dari konsultasi dengan dokter umum dan spesialis, beli obat, cek lab, dan lain sebagainya.

Kerja sama dengan Halodoc ini diharapkan mampu memudahkan dan mempersingkat waktu pasien dalam menebus resep obat. Prosesnya pun cukup singkat, obat yang sudah ditebus melalui aplikasi akan langsung dikirim ke rumah pasien. Resep obat tersebut berlaku untuk obat racikan maupun obat non-racikan.

[Baca Juga: Fasilitas Kesehatan Tanpa Antre di Puskesmas Kelapa Gading]

Melansir depok.go.id (16/8/2019) Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Depok Aris Dwi Hadi menyebutkan, tujuan kolaborasi Halodoc dan RSUD Kota Depok adalah untuk memfasilitasi pasien yang tidak ingin menunggu obat terlalu lama agar bisa menunggu di rumah. Layanan ini sudah berlaku sejak tanggal 1 Agustus lalu. Program ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan dan akan dijalankan evaluasi setelahnya “Selama tiga bulan pertama, kami akan membebaskan biaya pengantaran,” ujar Aris.

Ia juga menjelaskan, bagi pasien yang ingin merasakan layanan dari Halodoc, pertama-tama, pasien yang memiliki resep bisa langsung datang ke apotek RSUD Kota Depok. Nantinya apoteker akan menanyakan pasien, apakah ingin menunggu obat di rumah sakit atau menunggu di rumah. Apabila pasien ingin menunggu obatnya di rumah, apoteker akan mengarahkan pasien untuk melakukan registrasi di booth Halodoc yang tak jauh dari apotek.

[Baca Juga: Sistem Sidik Jari BPJS Kesehatan Sudah Diterapkan di Depok]

Dengan adanya proses ini, masyarakat Depok mengaku senang. Seperti pengakuan Sarah Novitriasih warga Pengasinan RT 01, RW 03, Sawangan yang menyebutkan, dengan adanya Halodoc untuk menebus obat ia merasa terbantu. Menurutnya, proses tebus obat ini sangat memudahkan dirinya. “Terbantu sekali, kebetulan saya baru pertama kali. Jadi bisa langsung cepat pulang, dan bisa istirahat, tidak perlu menunggu lama,” kata Sarah.


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.