RSUD Kota Depok dan Halodoc Berkolaborasi untuk Permudah Tebus Obat

Kesehatan

Kolaborasi RSUD Kota Depok dan Halodoc Permudah Tebus Obat

Saat sakit, langkah yang paling tepat untuk Anda lakukan adalah pergi ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat. Anda bisa menemui dokter di klinik atau rumah sakit terdekat dari rumah Anda. Tapi biasanya jika Anda datang ke rumah sakit apalagi yang cukup besar, proses yang dibutuhkan sampai selesai membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mulai dari pendaftaran, mengantre di poliklinik, hingga menunggu obat selesai dari farmasi. Jika kondisi Anda tak memungkinkan, menunggu di rumah sakit tentu sangat memberatkan. Maka dari itu untuk mempersingkat waktu dan meningkatkan pelayanan pasien, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Depok bekerja sama dengan layanan Halodoc.

RSUD Kota Depok dan Halodoc Berkolaborasi untuk Permudah Tebus Obat

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya, mulai dari konsultasi dengan dokter umum dan spesialis, beli obat, cek lab, dan lain sebagainya.

Kerja sama dengan Halodoc ini diharapkan mampu memudahkan dan mempersingkat waktu pasien dalam menebus resep obat. Prosesnya pun cukup singkat, obat yang sudah ditebus melalui aplikasi akan langsung dikirim ke rumah pasien. Resep obat tersebut berlaku untuk obat racikan maupun obat non-racikan.

[Baca Juga: Fasilitas Kesehatan Tanpa Antre di Puskesmas Kelapa Gading]

Melansir depok.go.id (16/8/2019) Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Depok Aris Dwi Hadi menyebutkan, tujuan kolaborasi Halodoc dan RSUD Kota Depok adalah untuk memfasilitasi pasien yang tidak ingin menunggu obat terlalu lama agar bisa menunggu di rumah. Layanan ini sudah berlaku sejak tanggal 1 Agustus lalu. Program ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan dan akan dijalankan evaluasi setelahnya “Selama tiga bulan pertama, kami akan membebaskan biaya pengantaran,” ujar Aris.

Ia juga menjelaskan, bagi pasien yang ingin merasakan layanan dari Halodoc, pertama-tama, pasien yang memiliki resep bisa langsung datang ke apotek RSUD Kota Depok. Nantinya apoteker akan menanyakan pasien, apakah ingin menunggu obat di rumah sakit atau menunggu di rumah. Apabila pasien ingin menunggu obatnya di rumah, apoteker akan mengarahkan pasien untuk melakukan registrasi di booth Halodoc yang tak jauh dari apotek.

[Baca Juga: Sistem Sidik Jari BPJS Kesehatan Sudah Diterapkan di Depok]

Dengan adanya proses ini, masyarakat Depok mengaku senang. Seperti pengakuan Sarah Novitriasih warga Pengasinan RT 01, RW 03, Sawangan yang menyebutkan, dengan adanya Halodoc untuk menebus obat ia merasa terbantu. Menurutnya, proses tebus obat ini sangat memudahkan dirinya. “Terbantu sekali, kebetulan saya baru pertama kali. Jadi bisa langsung cepat pulang, dan bisa istirahat, tidak perlu menunggu lama,” kata Sarah.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.