Slide2.JPG

Kesehatan

Kolaborasi Toyota dan PMI dalam Penanggulangan Pandemi

Pandemi COVID-19 merupakan penderitaan yang mendunia. Hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia mengalami dampak yang cukup signifikan. Dengan adanya penderitaan tersebut, tentu tanggung jawab akan keberlangsungan hidup akan dilimpahkan kepada seluruh pihak. Baik pemerintah sebuah negara maupun warga negara tersebut.

Di Indonesia, peran pemerintah dan masyarakat sangat berpengaruh dalam menyelamatkan kehidupan di masa sulit seperti ini. Berbagai elemen bersatu dan saling bahu-membahu demi menciptakan kehidupan yang berkualitas di masa Pandemi ini.

Hal tersebut dilakukan oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan memiliki riwayat kerja sama yang cukup membanggakan sejak tahun 2004 yang diawali dengan pemberian PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang berupa bantuan kendaraan seperti ambulans, truk air, dan juga perahu karet untuk berbagai bencana alam, kini kedua elemen besar itu pun berkolaborasi dalam percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

[Baca Juga: PMI & Polri Sukses Gelar Vaksinasi Santri, Pelajar, dan Warga Tangsel]

“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, merupakan bentuk kepedulian nyata dan solidaritas untuk menyebarkan rasa kemanusiaan dengan turut serta membantu optimalisasi peran PMI mewujudkan keselamatan masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan kondisi pandemi yang harus dihadapi, hingga membantu penanganan bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia yang selama ini sudah disinergikan PMI dan Toyota Indonesia” ungkap Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Dalam kolaborasi mereka demi berpartisipasi dalam percepatan penanggulangan COVID-19 di Indonesia ini, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia memberikan donasi sebesar 1,1 milyar rupiah kepada Palang Merah Indonesia pada Selasa, 28 September 2021 yang diterima langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Jusuf Kalla.

Slide1.JPG

Selain donasi berupa uang, pihak Toyota juga menggelar kegiatan donor darah plasma konvalesen yang diikuti oleh karyawan yang merupakan penyintas COVID-19 dan telah lolos uji screening yang berprosedur ketat. Hasil dari donor darah tersebut tentu dapat menambah stok plasma konvalesen yang sangat dibutuhkan dan akan disalurkan kepada para pasien COVID-19 sehingga dapat membantu dalam percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Tak hanya sampai disitu, sejak tahun 2020 lalu, PT. Toyota Motor Manufacturing juga telah membantu Palang Merah Indonesia dengan adanya pemberian 2 unit Toyota Innova sebagai mobil ambulans, 20 unit mobility service untuk paramedis, 5 unit Toyota Dyna sebagai mobil menyemprot disinfektan, hingga 44.500 peralatan kesehatan senilai 6 milyar rupiah.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.