Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Berita Kawasan

Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Color of Jakarta merupakan suatu kegiatan kompetisi fotografi dan video tahunan yang dilaksanakan untuk mengenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui hasil karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi Kota Jakarta. Kompetisi yang berlangsung sejak 19 Oktober hingga 24 November ini sudah diumumkan 15 orang pemenang.

Hasil karya pemenang telah lolos proses seleksi yang dijurikan oleh orang-orang ternama di bidangnya, Senior Photographer Kompas Arbain Rambey, Travel Photographer dan Blogger Barry Kusuma, serta Mast Irham dari European Pressphoto Agency Chief Photographer.

[Baca Juga: Bersama Seniman & Fotografer, Oppo Renoscape Galang Rp1,7 Miliar]

Dalam kompetisi Color of Jakarta 2019 ini terdapat empat kategori foto yang dikompetisikan yaitu Humans of Jakarta, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, dan Photo Story. Serta satu kategori video yakni Travelling in Jakarta.

Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Dilansir laman beritajakarta.id (12/12/2019). Inilah daftar nama-nama pemenang dalam kompetisi Color of Jakarta 2019:

  • Kategori Humans of Jakarta, juara pertama diraih Satriawan, juara kedua Faezal Kunta Widjaya dan juara ketiga Tody Maulifa Erlangga
  • Kategori Photo Story juara pertama diraih Agustinus Eko Widyanto, juara kedua La Ode Mz. Sakti dan Fanyanto Eko Cahyo sebagai juara ketiga
  • Kategori Jakarta at Night, juara pertama diraih Yogi Rahma Syukri, juara kedua Albertus Adi dan juara ketiga Firdaus Ginting
  • Kategori Cityscape and Landmark, juara pertama diraih Jati Mahatmaji, juara kedua diraih Ahmad Nu Rofiq dan juara ketiga Muhammad Mabrur Huda
  • Kategori Travelling in Jakarta, juara pertama diraih Febriant Abby Marcel, juara kedua diraih Ismi Khumairoh Iskandar dan juara ketiga diraih Dimas Prasetyo

Dalam kurun waktu sekitar satu bulan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 627 karya foto dan video. Para pemenang mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida di Lantai Dua, Gedung F, Balaikota Jakarta.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

Dalam sambutannya, Nuruning mengatakan lomba ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan komunitas fotografi dan videografi sekaligus menjaring partisipasi masyarakat untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan segar yang tidak hanya menampilkan keindahan Jakarta tetapi juga keunikan serta realitas yang hadir di tengah kota.

Para pemenang lomba setiap kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 juta untuk juara kedua, dan Rp8 juta rupiah untuk juara ketiga. “Hasil dari lomba ini selain kami pamerkan di Balaikota juga akan dibukukan dan dijadikan sebagai materi promosi Kota Jakarta,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.

Doku Talk Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia.jpg

Bisnis

Doku Talk: Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia

25 November 2022, 14:34

Tak bisa dipungkiri terdapat potensi tantangan ekonomi di tahun 2023 bagi Tanah Air tapi di sisi lain menurut praktisi keuangan di Doku Talk disebut momen ini juga dapat menjadi peluang tersendiri.

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandun g.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandung

25 November 2022, 11:32

The Ming Cu yang dikenal sebagai ratu tarantula dari Kota Bandung baru-baru ini menggelar pernikahannya dan menariknya, hobi hewan berbisanya itu dijadikan tema dari resepsinya!

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gemp a.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gempa

24 November 2022, 17:14

Pakar Unpad mengungkapkan analisanya mengenai sebenarnya apa yang menjadi pemicu guncangan gempa Cianjur.


Comments


Please Login to leave a comment.