Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Berita Kawasan

Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Color of Jakarta merupakan suatu kegiatan kompetisi fotografi dan video tahunan yang dilaksanakan untuk mengenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui hasil karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi Kota Jakarta. Kompetisi yang berlangsung sejak 19 Oktober hingga 24 November ini sudah diumumkan 15 orang pemenang.

Hasil karya pemenang telah lolos proses seleksi yang dijurikan oleh orang-orang ternama di bidangnya, Senior Photographer Kompas Arbain Rambey, Travel Photographer dan Blogger Barry Kusuma, serta Mast Irham dari European Pressphoto Agency Chief Photographer.

[Baca Juga: Bersama Seniman & Fotografer, Oppo Renoscape Galang Rp1,7 Miliar]

Dalam kompetisi Color of Jakarta 2019 ini terdapat empat kategori foto yang dikompetisikan yaitu Humans of Jakarta, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, dan Photo Story. Serta satu kategori video yakni Travelling in Jakarta.

Kompetisi Color of Jakarta 2019 Hasilkan 627 Karya Foto dan Video

Dilansir laman beritajakarta.id (12/12/2019). Inilah daftar nama-nama pemenang dalam kompetisi Color of Jakarta 2019:

  • Kategori Humans of Jakarta, juara pertama diraih Satriawan, juara kedua Faezal Kunta Widjaya dan juara ketiga Tody Maulifa Erlangga
  • Kategori Photo Story juara pertama diraih Agustinus Eko Widyanto, juara kedua La Ode Mz. Sakti dan Fanyanto Eko Cahyo sebagai juara ketiga
  • Kategori Jakarta at Night, juara pertama diraih Yogi Rahma Syukri, juara kedua Albertus Adi dan juara ketiga Firdaus Ginting
  • Kategori Cityscape and Landmark, juara pertama diraih Jati Mahatmaji, juara kedua diraih Ahmad Nu Rofiq dan juara ketiga Muhammad Mabrur Huda
  • Kategori Travelling in Jakarta, juara pertama diraih Febriant Abby Marcel, juara kedua diraih Ismi Khumairoh Iskandar dan juara ketiga diraih Dimas Prasetyo

Dalam kurun waktu sekitar satu bulan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 627 karya foto dan video. Para pemenang mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida di Lantai Dua, Gedung F, Balaikota Jakarta.

[Baca Juga: Realme Tunjuk Fotografer Ternama Dunia Setel Kamera Realme XT]

Dalam sambutannya, Nuruning mengatakan lomba ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan komunitas fotografi dan videografi sekaligus menjaring partisipasi masyarakat untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan segar yang tidak hanya menampilkan keindahan Jakarta tetapi juga keunikan serta realitas yang hadir di tengah kota.

Para pemenang lomba setiap kategori mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 juta untuk juara kedua, dan Rp8 juta rupiah untuk juara ketiga. “Hasil dari lomba ini selain kami pamerkan di Balaikota juga akan dibukukan dan dijadikan sebagai materi promosi Kota Jakarta,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.