Kompetisi EF 360 Bagi Pelajar SMA untuk Ciptakan Inovasi Belajar Bahasa

Pendidikan

Kompetisi EF 360 Bagi Pelajar SMA untuk Ciptakan Inovasi Belajar Bahasa

Bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), ada sebuah kompetisi yang patut diikuti, terutama jika memiliki banyak ide bisnis kreatif. Ini saatnya para generasi muda Indonesia berkarya sekaligus mengembangkan jiwa entrepreneurship-nya melalui kompetisi EF 360. Karena, dalam kompetisi yang diselenggarakan English First (EF) Indonesia yang bekerjasama dengan Hult International Business School ini, peserta dituntut untuk berani menciptakan sebuah inovasi belajar bahasa terutama bahasa inggris, dengan ide kreatif yang bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang akan diwujudkan menjadi nyata.

Kompetisi EF 360 Bagi Pelajar SMA untuk Ciptakan Inovasi Belajar Bahasa

Kompetisi EF 360 telah dibuka sejak 15 Juli 2019 dan akan berakhir pada 31 Agustus 2019. Pelajar SMA yang memiliki segudang ide kreatif bisa ikut kompetisi ini dengan daftar melalui laman ef.co.id/creative360. EF Indonesia ingin memberikan kesempatan bagi pelajar SMA untuk mengembangkan ide bisnis kreatif yang mungkin akan berdampak besar pada kehidupan mereka di masa depan.

[Baca Juga: Pentingnya Belajar Bahasa Inggris di Usia Dini]

Cara mengikuti kompetisi ini cukup mudah, yaitu:

  • Membuat esai sesuai studi kasus (studi kasus bisa dilihat pada laman pendaftaran ef.co.id/creative360)
  • Rekam dalam bentuk video berdurasi satu menit dengan menjelaskan secara singkat tentang esai yang dibuat
  • Unggah esai, video, dan data lainnya

Nantinya, EF Indonesia akan memilih lima tim untuk mengikuti workshop di kantor pusat EF Indonesia yang berada di Jakarta. Selama empat hari, yakni pada 9-12 Oktober 2019, lima tim yang terpilih akan dibekali ilmu dalam mengembangkan ide kreatif, serta mewujudkannya sebagai bisnis yang bisa dijalani. Pembekalan selama workshop akan diberikan para mentor yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

[Baca Juga: Kursus Bahasa Inggris di Pondok Indah Mall 2 dan Sekitarnya]

Pada hari terakhir workshop, akan dipilih satu tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah berupa beasiswa sebesar USD 22.000 di Hult International Business School dan berkesempatan menjelajahi EF Global Office di Shanghai, Cina selama empat hari di bulan Desember 2019 berdasarkan informasi dari beberapa sumber.

Satu tim terbaik dinilai berdasarkan lima poin penilaian, di antaranya actionable, suistanable, measurable impact, feasibility, innovative, dan scalable. Kompetisi ini memiliki misi menciptakan sebuah inovasi belajar bahasa untuk anak-anak yang mudah diakses dan bagaimana cara memasarkannya berdasarkan informasi dari laman ef.co.id/creative (30/7/2019).

Batas pengumpulan karya ditunggu sampai 31 Agustus 2019. Nantikan pengumuman lima tim yang beruntung mengikuti workshop di kantor pusat EF Indonesia pada 9 September 2019. Dicatat ya! Dan, semoga beruntung!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.