Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai

Berita Kawasan

Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2019 cabang olahraga futsal tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat telah resmi dibuka pada Rabu, 27 Maret 2019. Peresmian festival ajang olahraga ini diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen di GOR Cenderawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

M Zen menyampaikan sambutannya pada peresmian acara ini dan meminta seluruh peserta futsal dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Barat untuk menjunjung tinggi sportivitas.

[Baca Juga: Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta]

“Kepada seluruh peserta dan tim futsal, atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta, saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportivitas,” sambut M Zen seperti dilansir dari barat.jakarta.go.id (28/3/2019).

Tak lupa M Zen juga berpesan agar seluruh peserta taat aturan dalam pertandingan dan disiplin.

“Mainnya jangan asal-asalan, harus sportif dan disiplin. Taati aturan aturan dalam pertandingan. Selain untuk kebugaran dan prestasi, ajang ini juga mempererat persahabatan atau silaturrahmi,” ujarnya.

[Baca Juga: Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati]

Kepala Suku Dinas (Kasudis) Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat Joko Margo Santoso menjelaskan, FORST diselenggarakan sebagai ajang interaksi sosial masyarakat Jakarta Barat melalui olahraga cabang futsal. Selain itu, ajang kompetisi ini juga sebagai seleksi pengiriman tim futsal kota Jakarta Barat ke tingkat Provinsi DKI sekaligus pembinaan olahraga khususnya cabang futsal di masyarakat.

Para juara FORST Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat nantinya akan menerima piala dan hadiah uang pembinaan untuk juara I, II dan III. Tiap kategori yang meraih juara I akan mewakili Jakarta Barat untuk bertanding di tingkat provinsi yang diselenggarakan pada April 2019.

[Baca Juga: Final Futsal antar Warga Segera Digelar di GOR Cendrawasih]

Seluruh peserta yang bertanding di tingkat kota merupakan para juara FORST 2019 di tingkat kecamatan. Margo Santoso mengatakan, FORST 2019 tingkat kecamatan telah berlangsung dengan ketentuan setiap kecamatan mengirimkan tiga tim yang terdiri dari tiga kategori usia atau SD, SLTP dan SLTA.

"Kegiatan ini diikuti peserta dari kategori kelompok usia 7-13 tahun, kelompok usia 14-16 tahun, dan kelompok usia 17-19 tahun,” katanya.

Pelaksanaan FORST 2019 cabang futsal tingkat Jakarta Barat akan berlangsung hingga tanggal 29 Maret 2019 dari pukul 13.00 hingga selesai di GOR Serbaguna Cenderawasih dan Lapangan Futsal Cenderawasih.


Read More

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.