Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai

Berita Kawasan

Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai

Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) 2019 cabang olahraga futsal tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat telah resmi dibuka pada Rabu, 27 Maret 2019. Peresmian festival ajang olahraga ini diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen di GOR Cenderawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

M Zen menyampaikan sambutannya pada peresmian acara ini dan meminta seluruh peserta futsal dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Barat untuk menjunjung tinggi sportivitas.

[Baca Juga: Pertandingan Voli FORST Diadakan di Kebayoran Baru Jakarta]

“Kepada seluruh peserta dan tim futsal, atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta, saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportivitas,” sambut M Zen seperti dilansir dari barat.jakarta.go.id (28/3/2019).

Tak lupa M Zen juga berpesan agar seluruh peserta taat aturan dalam pertandingan dan disiplin.

“Mainnya jangan asal-asalan, harus sportif dan disiplin. Taati aturan aturan dalam pertandingan. Selain untuk kebugaran dan prestasi, ajang ini juga mempererat persahabatan atau silaturrahmi,” ujarnya.

[Baca Juga: Berolahraga sekaligus Lepas Lelah di Taman Suropati]

Kepala Suku Dinas (Kasudis) Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat Joko Margo Santoso menjelaskan, FORST diselenggarakan sebagai ajang interaksi sosial masyarakat Jakarta Barat melalui olahraga cabang futsal. Selain itu, ajang kompetisi ini juga sebagai seleksi pengiriman tim futsal kota Jakarta Barat ke tingkat Provinsi DKI sekaligus pembinaan olahraga khususnya cabang futsal di masyarakat.

Para juara FORST Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat nantinya akan menerima piala dan hadiah uang pembinaan untuk juara I, II dan III. Tiap kategori yang meraih juara I akan mewakili Jakarta Barat untuk bertanding di tingkat provinsi yang diselenggarakan pada April 2019.

[Baca Juga: Final Futsal antar Warga Segera Digelar di GOR Cendrawasih]

Seluruh peserta yang bertanding di tingkat kota merupakan para juara FORST 2019 di tingkat kecamatan. Margo Santoso mengatakan, FORST 2019 tingkat kecamatan telah berlangsung dengan ketentuan setiap kecamatan mengirimkan tiga tim yang terdiri dari tiga kategori usia atau SD, SLTP dan SLTA.

"Kegiatan ini diikuti peserta dari kategori kelompok usia 7-13 tahun, kelompok usia 14-16 tahun, dan kelompok usia 17-19 tahun,” katanya.

Pelaksanaan FORST 2019 cabang futsal tingkat Jakarta Barat akan berlangsung hingga tanggal 29 Maret 2019 dari pukul 13.00 hingga selesai di GOR Serbaguna Cenderawasih dan Lapangan Futsal Cenderawasih.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.