Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Berita Kawasan

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Alat canggih ini digunakan untuk berbagai keperluan. Awalnya, alat ini hanya dipakai pihak militer dan pemerintahan. Kini, siapa pun dapat memainkan drone, pesawat tanpa awak ini. Alat dokumentasi ini dapat dikendalikan dari jarak jauh, namun tidak semua orang mudah mengendalikannya. Butuh keahlian dan ketangkasan khusus untuk memainkan alat dan

Di Jakarta Islamic Centre di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara, ada sebuah komunitas bernama Komunitas Coklat Drone Squad (CDS) yang bisa membantu menambah pengetahuan sekaligus mengasah keahlian para penggemar drone.

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Melansir laman beritajakarta.id (11/07/2019). Ketua CDS Deny Hendra mengatakan, awal berdirinya komunitas ini bermula ketika beberapa orang yang sama-sama memiliki hobi drone bertemu secara tidak sengaja di Jakarta Islamic Centre pada Mei 2018. Tak lama kemudian, tercetuslah ide membuat komunitas yang diberi nama Komunitas Coklat Drone Squad. Kata coklat dari nama komunitas tersebut diambil dari nama tempat nongkrong mereka, sehabis memainkan drone.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Ontel Batavia]

Ia menjelaskan, awalnya, komunitas ini hanya beranggotakan enam orang kemudian terus bertambah hingga saat ini menjadi 25 orang. Di Jakarta Islamic Centre, pelatihan memainkan drone dilaksanakan setiap Minggu sore mulai pukul 16.00-18.00. "Bagi yang ingin bergabung dalam komunitas Kami, silakan datang. Komunitas ini gratis. Kami sangat terbuka. Walaupun tidak punya drone datang saja," ucapnya.

Deny menjelaskan, secara garis besar drone terbagi tiga kategori yakni drone micro, mini dan aerial. Drone jenis mikro sangat aman ketika dimainkan karena mudah dikendalikan dan memiliki propeler guard yang berfungsi sebagai pelindung.

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Sementara drone jenis mini dan areial mempunyai kekuatan yang besar serta tidak dilengkapi pelindung, sehingga cenderung berbahaya jika mengenai orang. "Kalau komunitas Kami memainkan drone micro karena lebih aman," jelasnya.

[#R}

Ia menuturkan, dalam komunitas ini, para penggemar drone akan dibekali pengetahuan mengenai drone, fungsi dari tiap fitur hingga cara menerbangkannya. "Kita kenalkan fungsi dari alat-alat di dalam drone seperti remote, batery dan google, safety fly, teknik terbang naik turun, kiri dan kanan," tandasnya.

[Baca Juga: Lebih Sehat Bersama Komunitas Sepeda Gober Depok]


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.