Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Berita Kawasan

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Alat canggih ini digunakan untuk berbagai keperluan. Awalnya, alat ini hanya dipakai pihak militer dan pemerintahan. Kini, siapa pun dapat memainkan drone, pesawat tanpa awak ini. Alat dokumentasi ini dapat dikendalikan dari jarak jauh, namun tidak semua orang mudah mengendalikannya. Butuh keahlian dan ketangkasan khusus untuk memainkan alat dan

Di Jakarta Islamic Centre di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara, ada sebuah komunitas bernama Komunitas Coklat Drone Squad (CDS) yang bisa membantu menambah pengetahuan sekaligus mengasah keahlian para penggemar drone.

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Melansir laman beritajakarta.id (11/07/2019). Ketua CDS Deny Hendra mengatakan, awal berdirinya komunitas ini bermula ketika beberapa orang yang sama-sama memiliki hobi drone bertemu secara tidak sengaja di Jakarta Islamic Centre pada Mei 2018. Tak lama kemudian, tercetuslah ide membuat komunitas yang diberi nama Komunitas Coklat Drone Squad. Kata coklat dari nama komunitas tersebut diambil dari nama tempat nongkrong mereka, sehabis memainkan drone.

[Baca Juga: Mengulas Komunitas Ontel Batavia]

Ia menjelaskan, awalnya, komunitas ini hanya beranggotakan enam orang kemudian terus bertambah hingga saat ini menjadi 25 orang. Di Jakarta Islamic Centre, pelatihan memainkan drone dilaksanakan setiap Minggu sore mulai pukul 16.00-18.00. "Bagi yang ingin bergabung dalam komunitas Kami, silakan datang. Komunitas ini gratis. Kami sangat terbuka. Walaupun tidak punya drone datang saja," ucapnya.

Deny menjelaskan, secara garis besar drone terbagi tiga kategori yakni drone micro, mini dan aerial. Drone jenis mikro sangat aman ketika dimainkan karena mudah dikendalikan dan memiliki propeler guard yang berfungsi sebagai pelindung.

Komunitas Coklat Drone Squad Bersama Asah Keterampilan

Sementara drone jenis mini dan areial mempunyai kekuatan yang besar serta tidak dilengkapi pelindung, sehingga cenderung berbahaya jika mengenai orang. "Kalau komunitas Kami memainkan drone micro karena lebih aman," jelasnya.

[#R}

Ia menuturkan, dalam komunitas ini, para penggemar drone akan dibekali pengetahuan mengenai drone, fungsi dari tiap fitur hingga cara menerbangkannya. "Kita kenalkan fungsi dari alat-alat di dalam drone seperti remote, batery dan google, safety fly, teknik terbang naik turun, kiri dan kanan," tandasnya.

[Baca Juga: Lebih Sehat Bersama Komunitas Sepeda Gober Depok]


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.