Tebet_Kawasan_Ateng dan Iskak Kembali Tampil_Idhan .jpg

Hobi dan Hiburan

Komunitas Film Ambil Andil dalam Film Lagi-lagi Ateng

Siapa yang tak suka dengan mononton film? Terlebih lagi bioskop sudah menjamur dan mudah ditemui di mana pun kita ingin menontonnya. Seiring banyaknya bioskop yang ada di mana-mana, film yang disajikan pun tak pernah sedikit. Termasuk film Indonesia yang sering mengisi di layar perfilman Indonesia.

Belakangan ini, film Indonesia tak lagi lesu. Film Indonesia pun mulai bangkit. Antusiasme penonton film garapan anak bangsa semakin berkembang dari tahun ke tahun. Pada tahun lalu, 2018 hingga pertengahan September sudah ada 10 judul film Indonesia yang menjaring lebih dari satu juta penonton di bioskop-bioskop. Dengan kemajuan tersebut, tak lepas dari beberapa pemerhati film yang memberikan waktu dan tenaganya untuk perfilman Indonesia.

Salah satunya komunitas yang memerhatikan film Indonesia bernama @_bicarafilm. Komunitas dengan nama yang juga dipakai dalam akun Instagramnya ini, yang diprakarsai Alfredo Sihombing yang akrab dipanggil Edo. Dia merupakan mantan penyiar dan jurnalis.

[Baca Juga: Depok Lingua, Jadikan Bahasa Asing sebagai Pondasi Komunitasnya]

Edo membuat komunitas tersebut berawal dari kegelisahannya akan netralitas beberapa akun media sosial dalam mengulas film. Dia melihat akun-akun tersebut mengulas film tidak obyektif, film yang kurang mengigit dibilang sangat menggigit dan sebaliknya. Selain hal itu, ia juga gemar menonton film di bioskop dan komunitas ini memungkinkan dia menyalurkan hobinya mengulas film dengan apa adanya.

Selain mengulas film, kesempatan mendukung film Indonesia hadir bagi @_bicarafilm. Dalam film Lagi-lagi Ateng komunitas ini diajak berkolaborasi oleh pihak Production House (PH) untuk membantu berpromosi. Untuk menarik minat netizen atau warganet untuk menonton film, berbagai macam cara pun dilakukan. Salah satunya dengan membuat konten giveaway atau kuis di akun Instagram. Dengan cara seperti itu, tak sedikit warganet yang berpartisipasi untuk menyokong film Indonesia. Dan pemenang yang terpilih diajak nonton bareng di Gala Premiere Lagi-lagi Ateng.

Dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id dari @_bicarafilm (9/1/2019) Edo mengatakan, “Saya senang mengapresiasi karya anak bangsa dalam industri film. Kerja dan karya mereka perlu kita dukung seoptimal mungkin dengan berkata jujur dan baik dari film yang ditonton, agar tidak menjadi bumerang di masa depan." Hal tersebut dikatakan Edo saat menemani para pemenang kuis @_bicarafilm di kawasan XX1 Epicentrum, Jakarta Selatan (7/01/2019).

Komunitas @_bicarafilm dalam Gala Premiere Lagi-lagi Ateng.

Legenda Pelawak

Masih ingatkah Ateng dan Iskak duo komedian legendaris yang menghiasi perfilman Indonesia di era 70-an? Nama Ateng dan Iskak pada zamannya sangat terkenal dan hingga sekarang dua komedian tersebut dikenang dengan berbagai aksi lucunya di perfiman Indonesia.

Kini, Ateng dan Iskak kembali meramaikan wajah film Indonesia dengan versi yang berbeda untuk mengenang dua komedian. Monty Tiwa sang Sutradara akan menghidupkan kembali sosok Ateng dan Iskak dengan judul teranyar, Lagi-Lagi Ateng. Menurut sutradara, masih dari rilis yang sama, film ini bukan remake atau reborn dari film-film Ateng sebelumnya, melainkan sebuah tribut untuk Ateng dan Iskak.

[Baca Juga: Kursus Menjadi Filmmaker Andal di Dekat Pejaten Village]

Film Lagi-lagi Ateng menyajikan cerita konflik yang cocok untuk ditonton pada semua kalangan usia. Anak-anak bisa mononton film ini karena memiliki nilai moral tentang keluarga. Kekuatan film ini terletak pada unsur cerita, serta kisah drama dalam permasalahan keluarga. Sangat layak ditonton dengan sajian kisahnya yang asyik dan mengedukasi sepanjang durasi film.

Penonton akan merasakan perasaan yang campur aduk saat menontonya. Penonton bisa tertawa hingga menangis. Bahkan ketika keluar dari bioskop, para penonton bisa tersenyum puas sambal mengusap air mata mereka. Film yang tayang atas kerjasama 13 Entertainment, Dirgahayu Production, dan Ideosource Entertainment ini mulai tayang 10 Januari 2019 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.