Komunitas Jakarta Bahagia akan Gelar Aksi Perempuan Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Jakarta Bahagia akan Gelar Aksi Perempuan Jakarta

Pemkot Administrasi Jakarta Selatan, menerima audiensi dari Komunitas Jakarta Bahagia (KJB) guna membahas perihal acara yang diadakan Jakarta Bahagia dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Internasional sendiri dirayakan tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

[Baca Juga: Benarkah Perempuan Makhluk yang Rumit dan Susah Dimengerti?]

KJB sendiri ialah gerakan sekelompok warga masyarakat Jakarta yang fokus pada pembangunan di seluruh area Jakarta. Sebelumnya, program kegiatan Jakarta Sehat yang bekerjasama dengan Dinas Olahraga DKI Jakarta juga diselenggarakan KJB pada 2018.

Rencananya, KJB ajan menggelar acara dengan tema “Aksi Perempuan Jakarta” yang akan berlangsung di GOR Soemantri Brojonegoro, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 31 Maret 2019. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Makmur, meminta kepada pihak KJB, agar bisa menyiapkan acara semaksimal mungkin.

[Baca Juga: Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Pada Pemberdayaan Perempuan]

Hal ini perlu dilakukan mengingat momentum kesetaraan kaum perempuan harus terus dikumandangkan. “Terkait dengan apa yang dibutuhkan dari Pemkot Jakarta Selatan, silahkan berkoordinasi dengan sudin-sudin. Jadi perlu apa saja, kalau memang kita siap dan mampu, kita akan bantu. Semoga acara ini berjalan dengan lancar," ujar Makmur seperti yang dilansir dari Selatan.jakarta.go.id (12/3/2019).

Sementara itu, Ketua Umum KJB Agus Supriyanto, mengatakan KJB ingin mengapresiasi perempuan sebagai peran fundamental dalam keluarga. “Bukan hanya itu, kami juga ingin mengapresiasi kegiatan perempuan, mengembangkan perekonomian rakyat melalui perempuan, dan memberikan informasipelayanan pemerintah kepada masyarakat,” tutur Agus.

[Baca Juga: Catcalling, Permasalahan yang Kerap Dialami Perempuan Jakarta]

Acara Aksi Perempuan Jakarta akan menampilkan beragam kegiatan yang akan memeriahkan panggung. Pada pagi hari, acara dimulai dengan senam bersama, lomba hidangan sehar dan panggung gembira. “Senamnya kami namakan Senam Sehat Jakarta. Nantinya, kami juga adakan pelayanan masyarakat sepedri medical check up gratis dan edukasi perihal mitigasi bencana,” ucap Agus. Kegiatan ini merupakan sinergitas positif untuk dikembangkan di tengah-tengah masyarakat dan intansi.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.