Komunitas Jakarta Bahagia akan Gelar Aksi Perempuan Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Jakarta Bahagia akan Gelar Aksi Perempuan Jakarta

Pemkot Administrasi Jakarta Selatan, menerima audiensi dari Komunitas Jakarta Bahagia (KJB) guna membahas perihal acara yang diadakan Jakarta Bahagia dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Internasional sendiri dirayakan tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

[Baca Juga: Benarkah Perempuan Makhluk yang Rumit dan Susah Dimengerti?]

KJB sendiri ialah gerakan sekelompok warga masyarakat Jakarta yang fokus pada pembangunan di seluruh area Jakarta. Sebelumnya, program kegiatan Jakarta Sehat yang bekerjasama dengan Dinas Olahraga DKI Jakarta juga diselenggarakan KJB pada 2018.

Rencananya, KJB ajan menggelar acara dengan tema “Aksi Perempuan Jakarta” yang akan berlangsung di GOR Soemantri Brojonegoro, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 31 Maret 2019. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Makmur, meminta kepada pihak KJB, agar bisa menyiapkan acara semaksimal mungkin.

[Baca Juga: Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Pada Pemberdayaan Perempuan]

Hal ini perlu dilakukan mengingat momentum kesetaraan kaum perempuan harus terus dikumandangkan. “Terkait dengan apa yang dibutuhkan dari Pemkot Jakarta Selatan, silahkan berkoordinasi dengan sudin-sudin. Jadi perlu apa saja, kalau memang kita siap dan mampu, kita akan bantu. Semoga acara ini berjalan dengan lancar," ujar Makmur seperti yang dilansir dari Selatan.jakarta.go.id (12/3/2019).

Sementara itu, Ketua Umum KJB Agus Supriyanto, mengatakan KJB ingin mengapresiasi perempuan sebagai peran fundamental dalam keluarga. “Bukan hanya itu, kami juga ingin mengapresiasi kegiatan perempuan, mengembangkan perekonomian rakyat melalui perempuan, dan memberikan informasipelayanan pemerintah kepada masyarakat,” tutur Agus.

[Baca Juga: Catcalling, Permasalahan yang Kerap Dialami Perempuan Jakarta]

Acara Aksi Perempuan Jakarta akan menampilkan beragam kegiatan yang akan memeriahkan panggung. Pada pagi hari, acara dimulai dengan senam bersama, lomba hidangan sehar dan panggung gembira. “Senamnya kami namakan Senam Sehat Jakarta. Nantinya, kami juga adakan pelayanan masyarakat sepedri medical check up gratis dan edukasi perihal mitigasi bencana,” ucap Agus. Kegiatan ini merupakan sinergitas positif untuk dikembangkan di tengah-tengah masyarakat dan intansi.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.