Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Berita Kawasan

Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Sebagai salah satu komunitas peduli lingkungan sosial, Komunitas Menyayangi Indonesia gelar tiga kelas penyuluhan gratis di Vihara Viriya Bala, Kali Sari, Jakarta Timur (16/2/2020). Kegiatan ini mencakup tiga tema yang terdiri dari The Power of Youth, Health is Precious, dan We Care We Share yang diadakan secara bersamaan pada Minggu pagi.

Komunitas Menyayangi Indonesia adalah sebuah lembaga yang menjalankan peran sebagai social educator yang fokus pada isu-isu sosial seperti kerusakan lingkungan, intoleransi hingga kesehatan. Acara penyuluhan ini sebagai salah satu wujud kepedulian mereka terhadap Indonesia yang sudah diadakan kesekian kalinya.

Komunitas Menyayangi Indonesia, Gelar Kelas di Vihara Viriya Bala

Kali ini Komunitas Menyayangi Indonesia menggelar beberapa acara yang terdiri dari tiga kelas penyuluhan. Berikut deretan acara #MenyayangiIndonesia yang dihadiri PingPoint.co.id.

1) The Power of Youth

Merupakan sebuah tema penyuluhan yang didedikasikan untuk membangun keinginan serta kemampuan anak remaja. Seminar ini berisikan dengan berbagai permainan remaja yang mengacu pada pengembangan diri mereka masing-masing. Acara ini tidak hanya membantu membangun karakter anak namun juga memberikan gambaran serta dorongan kepada mereka untuk mendapatkan sesuatu yang diluar kemampuan mereka.

2) Health is Precious

Tema acara Health is Precious ini ditujukan kepada para orang dewasa atau lansia agar lebih melek terhadap kesehatan. Dimulai dengan acara tanya jawab hingga pemutaran video tentang betapa petingnya merawat kesehatan di usia tua hingga pengecekan kesehatan oleh Dokter secara gratis. Penyuluhan kesehatan ini terdiri dari tanya jawab seputar kebiasaan makan hingga cara mengatasi masalah diabetes.

Vihara Viriya Bala, Jadi Potret Kawasan Toleransi di Kali Sari

3) We Care We Share

Salah satu fokus yang diberikan dari tema We Care We Share adalah memberikan pelajaran tentang peduli lingkungan terhadap anak-anak melalui dongeng. Penyuluhan tentang peduli lingkungan ini terdiri dari gambaran seberapa buruknya dampak membuang sampah sembarangan, penggunaan plastik dan air yang berlebih hingga dampak dari pembakaran hutan. Penyuluhan sejak dini ini dirasa cukup penting karena mencakup nilai-nilai sosial dan lingkungan yang saat ini belum tersebar secara menyeluruh.

[Baca Juga: Komunitas Ini Ajak Masyarakat Lebih Peduli dengan Alzheimer]

Adapun tujuan utama dari Komunitas Menyayangi Indonesia ini adalah tidak hanya untuk memberikan penyuluhan untuk semua golongan tapi juga mengedukasi tentang keberagaman Indonesia yang saat ini masih menjadi isu sosial.

Lewat acara-acara yang digelar di berbagai lingkungan seperti rumah ibadah hingga kolong jembatan, Komunitas Menyayangi Indonesia ingin terus memberikan kepedulian mereka terhadap lapisan masyarakat yang masih belum tersentuh dengan pembinaan sosial dan edukasi.

[Baca Juga: Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.