Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Berita Kawasan

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Banjir besar yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 1 Januari 2020 yang lalu menjadi salah satu bencana alam yang cukup menarik perhatian banyak masyarakat. Banjir Jakarta yang pada awal tahun tersebut terbilang cukup parah. Hal ini dikarenakan banyaknya titik banjir baru yang muncul di beberapa daerah, khususnya daerah Jabodetabek.

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Melihat jumlah kerugian dan kerusakan yang cukup besar, tidak sedikit komunitas yang ikut turun memberikan aksi bantuan kepada para korban banjir yang belum mendapatkan bantuan secara menyeluruh. Demikian, Komunitas Harley Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter menjadi salah satu organisasi yang turun langsung memberikan bantuan kepada para korban musibah banjir 2020.

[Baca Juga: Pemkot Bekasi Dapat Bantuan 2 Miliar dari Pemprov untuk Atasi Banjir]

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi korban bencana yaitu melakukan pertolongan langsung dengan membawa bantuan yang dibutuhkan warga di lokasi bencana. Hal ini di sadari secara spontan oleh Komunitas Harley Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter pada 10 Januari 2020 langsung dengan aksi peduli HOG Anak Elang Flood Relief dengan membawa misi berbagi dan prihatin terhadap musibah yang dialami masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Aksi peduli musibah banjir Jakarta ini juga dikawal oleh para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter yang diwakili para officers, Director Suherli, Wakil Sekertaris Jenderal Irawan, Bidang Charity Matheus Hie dan Iwan Widjaja, Anak Elang Sports Car Anto Jangkar, serta Kepala Bidang Kegiatan Henri Eka, serta Pare Soemeloe yang merupakan petinggi dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

“Para biker ini berkumpul di dealer Anak Elang Harley-Davidson di Kelapa Gading dan langsung menyambangi lokasi musibah, dengan membawa barang bantuan berupa sembako dan keperluan mendesak yang diperlukan oleh masyarakat terdampak banjir. Adapun kondisi terakhir keadaan di lokasi bencana masih sangat memprihatinkan, masih banyak kebutuhan yang diperlukan dan masih butuh penanganan yang nyata dalam me-recovery dampak setelah banjir, baik sarana publik dan infrasturktur juga sosial masyarakat,” ujar Driector HOG Suherli.

[Baca Juga: Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Banjir Tangerang]

“Musibah banjir tentunya bencana yang tidak hanya dialami di Provinsi Banten saja, melainkan ada juga di DKI dan Jawa Barat, ada juga member HOG yang terkena dampak banjir di lingkungan beberapa teman member kita, tapi tidak separah yang terjadi di Banten dan Lebak khususnya,” tutup Suherli.

Dengan aksi ini, seluruh Member HOG AE JC berharap seluruh korban banjir dapat segera menerima bantuan yang layak dan kondisi berangsur membaik di area infrastruktur yang terkena dampak.


Read More

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.