Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Berita Kawasan

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Banjir besar yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 1 Januari 2020 yang lalu menjadi salah satu bencana alam yang cukup menarik perhatian banyak masyarakat. Banjir Jakarta yang pada awal tahun tersebut terbilang cukup parah. Hal ini dikarenakan banyaknya titik banjir baru yang muncul di beberapa daerah, khususnya daerah Jabodetabek.

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

Melihat jumlah kerugian dan kerusakan yang cukup besar, tidak sedikit komunitas yang ikut turun memberikan aksi bantuan kepada para korban banjir yang belum mendapatkan bantuan secara menyeluruh. Demikian, Komunitas Harley Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter menjadi salah satu organisasi yang turun langsung memberikan bantuan kepada para korban musibah banjir 2020.

[Baca Juga: Pemkot Bekasi Dapat Bantuan 2 Miliar dari Pemprov untuk Atasi Banjir]

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi korban bencana yaitu melakukan pertolongan langsung dengan membawa bantuan yang dibutuhkan warga di lokasi bencana. Hal ini di sadari secara spontan oleh Komunitas Harley Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter pada 10 Januari 2020 langsung dengan aksi peduli HOG Anak Elang Flood Relief dengan membawa misi berbagi dan prihatin terhadap musibah yang dialami masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Aksi peduli musibah banjir Jakarta ini juga dikawal oleh para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter yang diwakili para officers, Director Suherli, Wakil Sekertaris Jenderal Irawan, Bidang Charity Matheus Hie dan Iwan Widjaja, Anak Elang Sports Car Anto Jangkar, serta Kepala Bidang Kegiatan Henri Eka, serta Pare Soemeloe yang merupakan petinggi dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Komunitas Motor Besar HOG Bantu Korban Musibah Lebak Banten

“Para biker ini berkumpul di dealer Anak Elang Harley-Davidson di Kelapa Gading dan langsung menyambangi lokasi musibah, dengan membawa barang bantuan berupa sembako dan keperluan mendesak yang diperlukan oleh masyarakat terdampak banjir. Adapun kondisi terakhir keadaan di lokasi bencana masih sangat memprihatinkan, masih banyak kebutuhan yang diperlukan dan masih butuh penanganan yang nyata dalam me-recovery dampak setelah banjir, baik sarana publik dan infrasturktur juga sosial masyarakat,” ujar Driector HOG Suherli.

[Baca Juga: Bantuan Terus Berdatangan untuk Korban Banjir Tangerang]

“Musibah banjir tentunya bencana yang tidak hanya dialami di Provinsi Banten saja, melainkan ada juga di DKI dan Jawa Barat, ada juga member HOG yang terkena dampak banjir di lingkungan beberapa teman member kita, tapi tidak separah yang terjadi di Banten dan Lebak khususnya,” tutup Suherli.

Dengan aksi ini, seluruh Member HOG AE JC berharap seluruh korban banjir dapat segera menerima bantuan yang layak dan kondisi berangsur membaik di area infrastruktur yang terkena dampak.

Read More

Artikel Lainnya

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19_2

Kuliner

Juara Snack Membawa Berkah di Masa Pandemi COVID-19

06 July 2020, 18:00

Siapa yang menyangka jika laju bisnis cemilan dapat berkembang pesat di masa pandemi COVID-19.

parekraf_2.jpg

Berita Kawasan

Pemerintah Motivasi Pelaku Parekraf Untuk Maksimalkan Kebijakan Insentif

06 July 2020, 16:00

Menparekraf mengimbau industri agar lebih aktif dan mengoptimalkan kebijakan stimulus dan relaksasi yang diberikan.

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat_3

Properti dan Solusi

Alternatif Menghias Dinding Tanpa Cat

06 July 2020, 14:00

Bagi yang belum pernah membayangkan seperti apa cara menghias dinding tanpa menggunakan cat, maka simaklah beberapa trik ini.

Begini-Cara-Warga-Rawa-Badak-Selatan-Kampanye-Pencegahan-Covid-19-Melalui-Seni-Mural-2.jpg

Berita Kawasan

Uniknya Kampanye Pencegahan COVID-19 Melalui Seni Mural di Rawa Badak Selatan

06 July 2020, 12:00

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Kampung Safety yang diinisiasi Pertamina sejak awal tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.