Komunitas Pecinta Aquscape Tanjung Priok Bertemu Wali Kota Jakarta Utara, Ada Apa Ya.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Aquscape Tanjung Priok Bertemu Wali Kota Jakarta Utara

Aquascape pada dasarnya hobi membuat taman di dalam akuarium dengan menyusun berbagai batuan, kayu, dan tanaman air. Di mana hobi ini membuat Anda bisa menikmati minatur taman air di rumah dan aquascape beberapa tahun ke belakang sempat menjadi bisnis yang banyak digandrungi apalagi di masa pandemi COVID-19 banyak orang yang Work From Home sehingga tak sedikit yang ingin menghadirkan aquascape di rumahnya.

Hal inilah yang dipaparkan oleh komunitas Pecinta Aquascape Tanjung Priok yang meminta dukungan dari Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk mendukung pengembangan hobi ini di wilayahnya.

Komunitas Pecinta Aquscape Tanjung Priok Bertemu Wali Kota Jakarta Utara, Ada Ap a Ya.jpg

Pertemuan antara komunitas Pecinta Aquascape Tanjung Priok dan orang nomor satu di Jakarta Utara itu digelar pada pekan kemarin. Di mana pada 4 Juni 2021, para anggota komunitas itu memaparkan mengenai hobi aquscape. “Kami datang untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pecinta Aquascape Tanjung Priok. Sangat senang dapat bertemu langsung dengan Wali Kota Administrasi Jakarta Utara,” ujar ketua komunitas tersebut Slamet Purwanto, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (5/6/2021).

Menurut Slamet, dirinya serta anggota komunitas merasa senang langsung diterima oleh Wali Kota Jakarta Utara bahkan sempat diberikan “wejangan” oleh Ali Maulana. Di mana Ali membahas bagaimana hobi ini bisa berbuah manis jika terus dikembangkan dengan baik dari sisi ekonomi para anggota komunitas. “Harapannya bisa menjadi income di masa pandemi untuk teman-teman Pecinta Aquascape Tanjung Priok,” sambungnya.

[Baca Juga: Manfaat Menghadirkan Aquascape di dalam Rumah]

Wali Kota Jakarta Utara memang merasa senang dengan kehadiran komunitas ini. Karena ia memandang, aquascape merupakan hobi yang bermanfaat dan sangat tepat dilakukan di rumah di masa pandemi COVID-19. Apalagi seperti yang disebut oleh Slamet, aquascape dapat menjadi hobi yang memang memiliki nilai jual.

“Hobi yang bisa menjadi pundi-pundi ekonomi untuk memenuhi, melengkapi kebutuhan sehari-hari. Jika kita lakukan secara serius dan professional bisa menjadi salah satu peluang usaha. Hobi ini tidak butuh banyak biaya. Kesan aquascape hobi yang mahal itu harus kita hilangkan. Hobi ini butuh skill (keahlian) dalam mengelola perlengkapannya agar menjadi bagus dan memiliki nilai jual,” tambah Ali.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.