Komunitas Pecinta Hewan Imbau Masyarakat Perhatikan Hewan Peliharaan Saat Banjir

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Hewan: Jangan Tinggalkan Peliharaan Saat Banjir

Bagi beberapa wilayah di ibu kota, musibah banjir merupakan salah satu musibah tahunan yang hampir tiap tahun dialami. Namun memasuki tahun 2020 ini, beberapa daerah di Jabodetabek yang bahkan tak pernah mengalami banjir dikejutkan dengan datangnya air bah pada 1 Januari 2020 lalu. Selain memberatkan, musibah ini tentu saja mengejutkan karena musibah ini tak terduga akan terjadi di beberapa titik.

Untuk menyelamatkan diri, Anda bisa saja langsung bergegas pergi ke tempat kerabat atau bahkan posko pengungsian yang disediakan. Namun jika Anda memiliki hewan peliharaan, jangan sampai luput memperhatikannya. Melansir dari antaranews.com (2/1/2020), Organisasi Nonprofit Garda Satwa Foundation mengimbau warga Jakarta dan sekitarnya yang terdampak banjir untuk tidak meninggalkan hewan peliharannya di rumah dalam kondisi terikat atau di kandang. Jika tak memungkinkan membawa hewan mengungsi maka biarkanlah hewan mencari jalannya sendiri untuk menyelamatkan diri.

[Baca Juga: Ulurkan Tangan untuk Korban Banjir Jakarta di Posko Ini]

Komunitas Pecinta Hewan Imbau Masyarakat Perhatikan Hewan Peliharaan Saat Banjir

Komunitas Pecinta Hewan Imbau Masyarakat Perhatikan Hewan Peliharaan Saat Banjir

Begitu pula Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang mengunggah beberapa video potret hewan peliharaan yang ditinggalkan dalam rumah dalam kondisi ditinggal bahkan diikat. “Tolong bantu hewan dan korban lain yang membutuhkan pertolongan kita. Jangan tinggalkan hewan peliharaan di rumah. Orang-orang tidak bertanggung jawab seperti ini seharusnya tak boleh memiliki hewan peliharaan. Berbuat baiklah sedikit untuk lingkungan Anda, hewan-hewan ini membutuhkan pertolongan Anda! Dan bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, Jangan Tinggalkan Mereka!” tulis JAAN di akun Instagram resminya.

[Baca Juga: Agar Rumah Aman, Ini 4 Langkah yang Harus Dilakukan Hadapi Banjir]

Mengutip dari detik.com Ketua JAAN Bevinka menyebutkan, membawa hewan peliharaan turut serta saat banjir merupakan salah satu bentuk kesadaran untuk menjaga makhluk hidup, menurutnya kejadian ini bisa jadi pembelajaran bagi banyak orang. “Kami juga imbau untuk tidak mengikat atau menaruh hewan di kandang. Anjing atau kucing bisa berenang jika terikat atau tidak dikandang,” sebut Iben.

Komunitas Pecinta Hewan Imbau Masyarakat Perhatikan Hewan Peliharaan Saat Banjir

Sejak kejadian banjir menyeruak ke media, sudah banyak organisasi nonprofit yang diminta untuk melakukan rescue. Garda Satwa Indonesia sendiri tak bisa berbuat banyak untuk permintaan tersebut, karena shelter pusat mereka juga terkena dampak banjir. Sedangkan JAAN sudah melakukan banyak rescue dari laporan-laporan yang masuk.

Bagi Anda yang menjadi korban banjir dan masih menjaga hewan peliharaan di rumah serta membutuhkan bantuan khususnya makanan dan pengecekan kesehatan untuk hewan, DKI Jakarta menyediakan pelayanan dan penyelamatan hewan peliharaan di DKI Jakarta. Anda dapat menghubungi kontak di bawah ini:

Read More

Artikel Lainnya

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick.jpg

Pendidikan

Bantu Pemprov Jawa Barat Tekan COVID-19, ITB Serahkan VTM dan Swab Stick

14 July 2020, 16:00

Dalam usaha membantu Pemprov Jawa Barat berusaha menanggulangi penyebaran COVID-19, ITB menyalurkan bantuan perlengkapan tes swab.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 6 months, 1 week lalu
    kelly

    QQHarian,info merupakan situs betting online yang aman dan terpercaya. Menyediakan Promo Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain, sudah bosan dgn Bonus Freebet ? Kami sediakan bonus terbaru kita yaitu BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5% SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K. apakah masih bisa ambil bonus yang lain ? masih bisa ambil bonus yang lain guys seperti ambil BONUS WELCOME CASHBACK 100% bisa di gabung dgn BONUS++ TAMBAHAN LANGSUNG 5%. Buruan bergabung dan Buktikan sekarang juga serta Menangkan JackPot 100%. Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Minimal DP/WD hanya 20k/50k saja. Proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Anda Menang, Kami Bayar. Anda Kalah, Kami Ganti.!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE

  • Suki 6 months, 1 week lalu
    suki

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke dupa88,net bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya...