Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

Apakah Anda pecinta atau pemelihara binatang? Tentu banyak orang yang memiliki hobi memelihara binatang seperti kucing, anjing, kelinci, ular, ikan dan sebagainya. Setiap pemelihara binatang biasanya memiliki sebuah perkumpulan antar pecinta hewan peliharaan seperti halnya yang dilakukan para pecinta kura-kura di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia (KPKI).

KPKI tentu memiliki anggota komunitas yang meyayangi binatang bercangkang kura-kura sehingga dipilih sebagai hewan peliharaan kesayangan. Bagi para anggota komunitas ini, tentu kura-kura dinilai sebagai hewan peliharaan yang menyenangkan.

[Baca Juga: Bisnis Vet dan Adopsi Hewan di BSD Serpong]

KPKI hadir sebagai komunitas berbasis dari hobi yang bisa menjadi wadah atau tempat silaturahmi, berbagi informasi dan menjalin tali persaudaraan antar sesama pecinta kura-kura. Salam Satu Tanpa Beda, begitulah slogan yang dimiliki KPKI yang memiliki makna walaupun berbeda jenis kura-kura, baik yang di darat atau di air tetaplah satu sebagaimana tertera pada clubapp.mobi (19/3/2019) yang terlampir pada akun instargram resmi KPKI @kpki_official.

Komunitas pecinta kura-kura yang sudah ada dari tahun 2015 ini sudah memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari akun Instagram KPKI @kpki_official dalam unggahannya, mereka sering mengadakan acara yang bersifat edukasi, berbagi pengalaman antar sesama pecinta sosial di berbagai kota di Indonesia seperti Malang dan Surabaya.

[Baca Juga: Menilik Komunitas FISIP UI Peduli Hewan]

KPKI telah menyelenggarakan berbagai acara seperti Gathering KPKI yang disertai ragam lomba seperti lomba selfie kura-kura KPKI dan mini kontes kura Brazil. Selain itu, KPKI juga aktif dalam kampanye pelestaraian hewan-hewan reptil seperti kura-kura dan KPKI melarang adanya jual beli kura-kura kecuali asesoris, obat-obatan dan keperluan lain sesuai kebutuhan kura-kura.

Jika Anda tertarik atau mungkin Anda juga memiliki kura-kura di rumah, Anda bisa bergabung dengan komunitas pecinta kura-kura ini yang biasanya memiliki acara rutin dan akan diinfokan pada akun instagram @kpki_official.


Read More

Artikel Lainnya

Hemat dan Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

Kesehatan

Hemat & Ramah Lingkungan, Begini Cara Gunakan Ulang Masker KN95 atau N95

28 January 2022, 16:07

Lindungi diri dengan masker KF94, N95, dan KN95 berkualitas lebih tinggi, yang menampilkan beberapa lapisan penyaringan.

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.


Comments


Please Login to leave a comment.