Komunitas Peduli Duafa Membangikan Makanan Gratis untuk Duafa

Berita Kawasan

Komunitas Peduli Duafa Membangikan Makanan Gratis untuk Duafa

Tidak banyak orang yang bersedia dirinya untuk terjun langsung ke lapangan dalam melakukan aksinya berbuat baik kepada sesama. Aksi peduli duafa yang dijalankan Komunitas Peduli Duafa inilah salah satu contoh bentuk kebaikan yang berani mereka lakukan.

Komunitas Peduli Duafa Kota Tangerang melakukan aksi pedulinya dengan membagikan makanan secara gratis kepada kaum duafa atau orang-orang yang membutuhkan makanan.

Melansir laman tangerangkota.go.id (24/06/2019), makanan gratis tersebut dibagikan kepada orang-orang sekitar yang membutuhkannya di wilayah Kota Tangerang. Dengan modal mobil yang mereka miliki, meja serta lauk dan nasinya disediakan di tempat yang sederhana. Orang-orang yang membutuhkannya hanya tinggal mengantre dan menerimanya.

[Baca Juga: Gerakan Donasi Sampah Jadi Fokus Utama Warga Lagoa]

Tak hanya tersedia makanan yang dibagikan secara gratis, minuman pun tersedia. Dengan pelayanannya yang ramah membuat orang-orang di sekitar tidak sungkan untuk meminta makanan yang dibagikan secara gratis. Anak-anak muda dari komunitas peduli duafa ini dengan suka rela melayani kaum duafa yang sedang mengantre. Biasanya yang mengantre makanan gratis ini seperti tukang becak, pengamen, pedagang keliling dan pengemis.

Wati, salah satu seorang pengamen menjelaskan, setiap ada aksi peduli kebaikan dari komunitas peduli duafa ini, ia selalu datang. Ia merasa terbantu dengan adanya aksi tersebut. “Makanannya enak dan yang melayaninnya anak-anak muda yang ramah sekali," ucapnya.

[Baca Juga: Bergerak untuk Bantu Kelompok Kurang Mampu di Jakarta]

Dalam aksi peduli duafa, komunitas Ini rutin membagi-bagikan makanan gratis di Kota Tangerang. Walau komunitas ini baru terbentuk dari awal Bulan Februari tahun 2019, namun semangat mereka layak ditiru. Untuk diketahui, aksi berbagi makanan gratis ini diadakan rutin setiap dua minggu sekali di depan tugu jam Pasar Lama Kota Tangerang.

Reza Hilmasyah koordinator acara dari komunitas peduli duafa mengatakan, komunitas tersebut dalam setiap kegiatan kurang lebih 120 porsi kami bagikan kepada kaum duafa sekitar pasar lama. "Alhamdulillah, kami bagikan semua secara gratis untuk kaum duafa disini," tuturnya saat acara berlangsung pada 22 Juni lalu (22/06).


Read More

Artikel Lainnya

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!


Comments


Please Login to leave a comment.