Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia.jpg

Kesehatan

Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia

Tidak semua orang memiliki kepedulian kesehatan mental seseorang yang butuh diperhatikan. Namun, Into The Light Indonesia hadir sebagai sebuah komunitas orang muda yang fokus pada advokasi, kajian dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia.

[Baca Juga: Kenapa Harus Hati-Hati Memberitakan Kasus Bunuh Diri?]

Into The Light Indonesia dibentuk sejak Mei 2013 hingga kini masih aktif dan telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai universitas, komunitas lokal, organisasi kemasyarakatan, kementerian dan organisasi lainnya di tingkat nasional dan internasional yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sama, yakni kesehatan jiwa dan mencegah bertambahnya pelaku bunuh diri sebagaimana tertera pada profil intothelightid.org (14/3/2019).

Komunitas inklusif yang digerakkan anak-anak muda lintas identitas ini bermoto “Hapus Stigma, Peduli Sesama, Sayangi Jiwa”. Into The Light Indonesia hadir dengan visi menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya remaja dalam isu kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di Indonesia.

[Baca Juga: Program Kesehatan Jiwa di Puskesmas Cakung Jakarta Timur]

Perlu digarisbawahi bahwa Into The Light Indonesia bukan komunitas untuk memberikan layanan konseling dan bukan pusat krisis cepat tanggap 24 jam tentang masalah kesehatan jiwa atau bunuh diri, namun Into The Light Indonesia memiliki program kerja tersendiri dengan membuat atau terlibat dalam berbagai acara yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

Bagi Anda yang tertarik dan peduli dengan kesehatan jiwa di Indonesia dan ingin berkontribusi dalam upaya pencegahan bunuh diri, Into the Light Indonesia membuka kesempatan untuk siapapun yang tertarik menjadi relawan di komunitas melalui rekrutmen yang hanya dibuka setiap bulan Desember ataupun sebagai kontributor lepas yang dibuka kesempatannya sepanjang tahun bagi semua yang ingin berkontribusi dalam isu kesehatan jiwa.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.