Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia.jpg

Kesehatan

Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia

Tidak semua orang memiliki kepedulian kesehatan mental seseorang yang butuh diperhatikan. Namun, Into The Light Indonesia hadir sebagai sebuah komunitas orang muda yang fokus pada advokasi, kajian dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia.

[Baca Juga: Kenapa Harus Hati-Hati Memberitakan Kasus Bunuh Diri?]

Into The Light Indonesia dibentuk sejak Mei 2013 hingga kini masih aktif dan telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai universitas, komunitas lokal, organisasi kemasyarakatan, kementerian dan organisasi lainnya di tingkat nasional dan internasional yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sama, yakni kesehatan jiwa dan mencegah bertambahnya pelaku bunuh diri sebagaimana tertera pada profil intothelightid.org (14/3/2019).

Komunitas inklusif yang digerakkan anak-anak muda lintas identitas ini bermoto “Hapus Stigma, Peduli Sesama, Sayangi Jiwa”. Into The Light Indonesia hadir dengan visi menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya remaja dalam isu kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di Indonesia.

[Baca Juga: Program Kesehatan Jiwa di Puskesmas Cakung Jakarta Timur]

Perlu digarisbawahi bahwa Into The Light Indonesia bukan komunitas untuk memberikan layanan konseling dan bukan pusat krisis cepat tanggap 24 jam tentang masalah kesehatan jiwa atau bunuh diri, namun Into The Light Indonesia memiliki program kerja tersendiri dengan membuat atau terlibat dalam berbagai acara yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

Bagi Anda yang tertarik dan peduli dengan kesehatan jiwa di Indonesia dan ingin berkontribusi dalam upaya pencegahan bunuh diri, Into the Light Indonesia membuka kesempatan untuk siapapun yang tertarik menjadi relawan di komunitas melalui rekrutmen yang hanya dibuka setiap bulan Desember ataupun sebagai kontributor lepas yang dibuka kesempatannya sepanjang tahun bagi semua yang ingin berkontribusi dalam isu kesehatan jiwa.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.