Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia.jpg

Kesehatan

Komunitas Peduli Kesehatan Jiwa Into The Light Indonesia

Tidak semua orang memiliki kepedulian kesehatan mental seseorang yang butuh diperhatikan. Namun, Into The Light Indonesia hadir sebagai sebuah komunitas orang muda yang fokus pada advokasi, kajian dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia.

[Baca Juga: Kenapa Harus Hati-Hati Memberitakan Kasus Bunuh Diri?]

Into The Light Indonesia dibentuk sejak Mei 2013 hingga kini masih aktif dan telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai universitas, komunitas lokal, organisasi kemasyarakatan, kementerian dan organisasi lainnya di tingkat nasional dan internasional yang memiliki perhatian dan kepedulian yang sama, yakni kesehatan jiwa dan mencegah bertambahnya pelaku bunuh diri sebagaimana tertera pada profil intothelightid.org (14/3/2019).

Komunitas inklusif yang digerakkan anak-anak muda lintas identitas ini bermoto “Hapus Stigma, Peduli Sesama, Sayangi Jiwa”. Into The Light Indonesia hadir dengan visi menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya remaja dalam isu kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di Indonesia.

[Baca Juga: Program Kesehatan Jiwa di Puskesmas Cakung Jakarta Timur]

Perlu digarisbawahi bahwa Into The Light Indonesia bukan komunitas untuk memberikan layanan konseling dan bukan pusat krisis cepat tanggap 24 jam tentang masalah kesehatan jiwa atau bunuh diri, namun Into The Light Indonesia memiliki program kerja tersendiri dengan membuat atau terlibat dalam berbagai acara yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri.

[Baca Juga: Tanpa Obat Penenang, Ini 5 Cara Mudah Menghilangkan Stres]

Bagi Anda yang tertarik dan peduli dengan kesehatan jiwa di Indonesia dan ingin berkontribusi dalam upaya pencegahan bunuh diri, Into the Light Indonesia membuka kesempatan untuk siapapun yang tertarik menjadi relawan di komunitas melalui rekrutmen yang hanya dibuka setiap bulan Desember ataupun sebagai kontributor lepas yang dibuka kesempatannya sepanjang tahun bagi semua yang ingin berkontribusi dalam isu kesehatan jiwa.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.