Komunitas Peduli Sampah, Osoji Club Jakarta Rayakan Ulang Tahun Ke-7

Berita Kawasan

Komunitas Peduli Sampah, Osoji Club Jakarta Rayakan HUT Ke-7

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) KE-7Jakarta Osoji Club (JOC) (28/4/2019). Kegiatan yang digelar di ruang eksekutif Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Blok A Lantai 17 tersebut diikuti oleh 40 anggota komunitas JOC.

Jakarta Osoci Club sendiri adalah komunitas nirlaba atau nonprofit berbasis kesukarelawanan yang peduli dengan lingkungan dan permasalahan sampah yang ada di Jakarta. JOC memulai aktivitasnya sejak 2012 lalu dan telah melaksanakan berbagai kegiatan dan berpartisipasi dalam beragam acara yang bertemakan lingkungan seperti, Clean Up Jakarta Day 2018, CUJD 2017, dan kegiatan kampanye yang aktif mereka gerakan yaitu Malu Buang Sampah Sembarangan.

[Baca Juga: Menilik Komunitas FISIP UI Peduli Hewan]

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menyampaikan harapan agar JOC bukan hanya jadi komunitas peduli sampah, namun juga mengajak masyarakat sekitar untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

"Kami yakin dengan adanya kegiatan mengambil sampah yang sering dilakukan JOC, akan membuat masyarakat lambat laun akan terketuk hatinya untuk ikut serta melakukan aksi buang sampah pada tempatnya," ujar Isnawa.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada JOC atas kepedulian mereka terhadap sampah-sampah di Jakarta. Sehingga dapat mengajak serta masyarakat untuk ikut bergerak dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

[Baca Juga: Yuk Jaga Sungai Bersama Komunitas Ciliwung Depok]

"Pemkot Jakarta Selatan berterima kasih sekali kepada para anggota JOC yang telah bekerja ikhlas dan suka rela dalam mengkampanyekan peduli sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Di usia yang ketujuh ini, JOC diharapkan dapat terus menularkan kebiasaan baik membuang sampah pada tempatnya kepada masyarakat luas dan bekerja sama menciptakan Jakarta yang bersih sampah," ujarnya.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (30/4/2019), sementara Pembina JOC Retno berharap, dengan bertambahnya usia komunitas JOC tersebut, baik anggota maupun masyarakat luas diberikan semangat serta kesadaran untuk ciptakan lingkungan bersih tanpa sampah.

[Baca Juga: Cleanee Jakarta Project, Gerakan Anak Muda Peduli Masalah Sampah]

"Di usia ke tujuh ini, kami belum banyak menghasilkan perubahan. Namun kami yakin, dengan usaha serta harapan, terus menerus dapat tersalurkan kepada masyarakat untuk peduli lingkungan dan konsisten membuang sampah pada tempatnya," katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.