Komunitas Sepeda Selong Ajak Warga Bersemangat Gunakan Sepeda

Berita Kawasan

Komunitas Sepeda Selong Ajak Warga Bersemangat Gunakan Sepeda

Olahraga bersepeda menjadi olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan. Hampir semua orang yang menyukai jenis olahraga yang satu ini, walaupun butuh skill untuk mengendarainya. Manfaat bersepeda juga banyak memiliki manfaatnya, terlebih untuk kesehatan jantung. Bersepeda merupakan aktivitas olahraga kardio yang bekerja meningkatkan sirkulasi darah yang berguna untuk mencegah berbagai penyakit.

Selain berguna untuk kesehatan, bersepeda juga bisa menjalin pertemanan baru dengan mengikuti suatu komunitas bersepeda. Kini komunitas bersepeda banyak ragamnya dan banyak yang terbentuk. Seperti yang terdapat di Kecamatan Kebayoran Baru bernama komunitas Sepeda Selong.

[Baca Juga: Launching Komunitas Sepeda, Guru akan Gowes Sejauh 13 km.]

Komunitas bersepeda ini mengajak seluruh warga masyarakat rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran jasmani. Selain untuk berolahraga, kegiatan bersepeda juga diharapkan dapat menjaga lingkungan agar tidak menyumbang banyak polusi udara. Penggunaan sepeda bisa sebagai pengganti alat transportasi menuju tempat kerja maupun ke tempat lainnya.

Melansir laman selatanjakarta.id (06/12/2019). Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, Komunitas Sepeda Selong diharapkan dapat menaungi seluruh komunitas sepeda yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru. "Semoga semakin banyak komunitas sepeda yang ada di Kebayoran Baru, supaya kita bisa membudayakan kegiatan bersepeda dan dapat menggunakannya sebagai alat transportasi sehari-hari," ujarnya.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Sementara Lurah Selong Murniasih berharap, komunitas sepeda selong yang ada di Kelurahan Selong tersebut dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada warga untuk gemar bersepeda. "Sudah dari bulan November Komunitas Sepeda Selong ini berkegiatan bersama-sama. Kami berharap komunitas ini dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menggerakkan masyarakat agar gemar bersepeda," imbuhnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Sepeda Selong Bambang menambahkan, diresmikannya Komite Sepeda Kebayoran Baru hari ini diharapkan dapat menyatukan warga untuk lebih bersemangat beraktifitas menggunakan sepeda. "Jalur sepeda sekarang sudah enak, sudah ada aturan bagi para pengendara motor atau mobil untuk tidak melintasi jalur sepeda jadi semakin nyaman dan aman. Kita mengajak semua masyarakat di setiap kelurahan dan kecamatan untuk rajin bersepeda dan menggunakannya sebagai alat transportasi, di segala aktivitas," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).


Comments


Please Login to leave a comment.