Komunitas Skateboard Tangerang, Tak Cuma Milik Milenial

Berita Kawasan

Komunitas Skateboard Tangerang, Tak Cuma Milik Milenial

Memainkan skateboard salah satu jenis olahraga yang satu ini memang tidak semua orang bisa melakukannya. Perlu keterampilan khusus untuk memainkannya. Papan luncur yang dibuat dengan empat roda ini memerlukan keseimbangan agar tubuh dapat berdiri sempurna di atas papan luncur itu. Sambil meluncur ke sana ke mari, skateboard menjadi olahraga yang menyenangkan.

Komunitas Skateboard Tangerang, Tak Cuma Milik Milenial

Penggemar skateboard, rata-rata disukai kalangan anak muda. Anak muda yang penuh energik dan sangat menyukai tantangan memang paling cocok memainkan olahraga yang satu ini. Para pencinta skateboard dikumpulkan dan menjadi bagian dari komunitas yang bernama Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Tangerang. Komunitas yang sudah ada sejak tahun 90an dan tetap eksis hingga saat ini. Anggota dari komunitas ini sudah tercatat mencapai sekitar 500 orang.

[Baca Juga: Podium All Day, Wadah Regenerasi Skateboarder Berprestasi di Tangerang]

Melansir laman tangerangkota.go.id (02/09/2019). Ketua KIS Tangerang, Nasrul Fallah, menceritakan tentang terbentuknya komunitas skateboard Tangerang. Berawal dari sekumpulan teman yang bermain skateboard di halaman RS Sintanala. Lalu dibangun Skate Park di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang yang menjadi tempat berkumpul dan bermainnya komunitas skateboard Tangerang. “KIS sendiri menjadi wadah untuk komunitas skateboard di tiap daerah dengan kepengurusan dari pusat, provinsi hingga daerah,” ujar Nasrul.

Komunitas Skateboard Tangerang, Tak Cuma Milik Milenial

Buat yang ingin bergabung dengan komunitas ini, tidak ada syarat khusus untuk menjadi anggota KIS. Berbagai usia pun bergabung dengan komunitas ini dengan anggota termuda yang berusia 5 tahun dan usia 40 tahun.

[Baca Juga: Ini Komunitas Skateboard yang Sudah Ada Lebih Dari 20 Tahun]

Tak sekadar berkumpul, komunitas ini juga pernah menorahkan prestasi yang cukup membanggakan. Dalam tingkat lokal, KIS meraih juara 1 Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) 2014 dan 2019. “Di tingkat provinsi, juara 2 pada 2017 dan di tingkat nasional juara 3 event Indonesian Open Xtrime Championship (IOXC)) pada 2018,” terangnya. Dirinya berharap, ke depan generasi milenial banyak yang ikut bergabung. Karena olahraga ini sangat mendidik dan positif. Selain itu, menjadi sebuah tantangan bagi penyuka hobi yang penuh tantangan dan kesabaran ini.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.