Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari

Berita Kawasan

Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari

Dalam rangka mengenalkan Kota Tangerang secara lebih luas lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ingin menunjukkan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Tangerang bersama dengan komunitas Tange-Run. Komunitas di digagas para pegawai Pemkot Tangerang khususnya di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil. Dengan cara berlari sambil berswafoto, komunitas ini bermaksud mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tangerang.

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/07/2019). Salah seorang anggota Tange-Run Debi Murhadi menuturkan, komunitas ini selalu kumpul setiap Jumat pagi saat olahraga yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang pada seluruh pegawainya.

Komunitas Tange-Run, Kenalkan Kota Tangerang dengan Berlari

Uniknya, komunitas ini sambil lari menyusuri jalanan tidak boleh tertinggal untuk berswafoto dengan tempat wisata yang menarik. Tujuannya agar Kota Tangerang dikenal masyarakat luar Kota Tangerang. “Sambil lari jangan lupa selfie sepanjang jalan yang instagramable. Upload di semua media sosial kita para anggota dan kenalkan ke dunia betapa indahnya Kota Tangerang," ungkapnya.

[Baca Juga: Komunitas Lari dan Trijee Sports Wear Gelar Community Birthday Run]

Rute yang dilalui komunitas Tangerang-Run melewati Kantor Disdukcapil - Kalipasir - Benteng Makasar - Pintu Air - Masjid Al Azhom - Puspem - Tangcity dan finish di Disdukcapil. Jarak tempuh yang dilalui komunitas ini sekitar 10 KM. "Kita foto di Pintu Air, Jembatan Grendeng. Kita sarapan Laksa khas Kota Tangerang. Semua foto kita upload, bahkan beberapa anggota sekarang sudah mulai bikin video lari pagi. Jadi, gambaran Kota Tangerang bisa lebih nyata dan seru," ucapnya.

Sebagai komunitas baru, Tange-Run akan masih terus berlanjut untuk berlari pagi ke wisata-wisata Kota Tangerang. Berharap, gerakan Komunitas Tange-Run yang digeluti para pegawai Disdukcapil bisa ikut berkontribusi mengenalkan keindahan dan kecantikan Kota Tangerang lebih luas. "Ini baru sederet pegawai Disdukcapil. Semoga ke depan bisa menjadi inspirasi bagi OPD lain untuk bisa mempromosikan objek-objek yang menarik yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.

[Baca Juga: Buku Berkaki, Komunitas Pembuka Akses Buku Kepada Anak-anak Indonesia]

Salah satu cara efektif dalam mempromosikan Kota Tangerang yaitu melalui pegawai pemkot melalui akun media sosialnya. "Semakin banyak foto yang diunggah, semakin banyak masyarakat yang melihat dan tertarik untuk berkunjung ke Kota Tangerang," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.