Komunitas Tangerang Berdaya Dukung UKM Tangerang

Bisnis

Komunitas Tangerang Berdaya Dukung UKM Tangerang

Banyaknya Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tersebar di Kota Tangerang, tak lantas membuat para pelaku UKM menyerah karena banyaknya persaingan di sekitar mereka. Namun, hal ini justru memicu mereka untuk membangun usaha agar semakin baik lagi. Oleh sebab itu, warga Tangerang yang ingin terjun mendalami usaha memerlukan motivasi atau dukungan. Kehadiran Komunitas Tangerang Berdaya di tengah-tengah para UKM bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para UKM pemula untuk membangun usahanya. Keuntungannya, mereka akan mudah memperluas jaringan usahanya dan melebarkan sayap pemasaran.

Melansir laman tangerangkota.go.id (08/08/2019), Komunitas Tangerang Berdaya sudah berdiri sejak 2017. Ketua Tangerang Berdaya Sonny Zaki Yamani mengatakan, komunitas tersebut sudah diikuti hampir 200 UKM Kota Tangerang. Komunitas ini dibentuk sebagai bengkel pembelajaran, perbaikan serta pemaksimalan suatu bisnis. Mereka aktif membuat berbagai kegiatan untuk memperkuat bisnis para UKM Kota Tangerang. Mulai dari seminar, pelatihan, pembinaan hingga menggelar pameran.

[Baca Juga: Perluas Pasar Produk UKM, Hotel di Tangerang Siap Hadirkan Pojok UKM]

Pelatihan manajemen, pembinaan peningkatan kualitas produk hingga membuka jaringan bisnis antar daerah. "Dari seluruh anggota yang tergabung dan aktif, didominasi oleh UKM kuliner. Kami terhubung dalam satu grup Whatsapp, Facebook dan Instagram untuk saling bertukar ilmu bisnis," ungkap Sonny.

Sonny pun bahkan tergabung dalam Tangerang Berdaya dari daerah lainnya di Banten. Ia Tak jarang mendapatkan info acara di luar kota dan UKM Kota Tangerang dapat ikut membuka stan di acara-acara luar daerah. "Dalam waktu dekat, ada Festival Al Azhom. Tidak menutup kemungkinan kami akan mengisi sejumlah stan di sepanjang acara. Selain membina dan meningkatkan kualitas, di Tangerang Berdaya, kita sama-sama membangun bisnis lebih sukses lagi," jelas Sonny. 

[Baca Juga: Ini Produk UKM Tangerang yang Rambah Pasar Singapura]

Tujuan dari Tangerang Berdaya hanya satu, memperdayakan para UKM Kota Tangerang untuk lebih maju, berkualitas serta memiliki produk yang berdaya saing hingga ke luar daerah. Mereka pun sudah menjalin komunikasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang sehingga mendapatkan kemudahan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar.

Sebagai informasi, yang ingin bergabung di Tangerang Berdaya bisa menghubungi admin Facebook Tangerang Berdaya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.