Komunitas Wanita & Gunung Persatukan Pendaki Wanita Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Wanita & Gunung Persatukan Pendaki Wanita Indonesia

Dunia pendakian atau kegiatan di alam terbuka tidak hanya diminati kaum laki-laki tetapi juga kaum wanita. Semua wanita yang ingin mendaki harus memiliki persiapan baik secara fisik, mental dan perlengkapan sebagai konsekuensinya. Hal tersebut agar para wanita bisa beradaptasi dengan alam sehingga mampu bertahan atau mampu mendaki dengan aman dan nyaman.

Dikutip dari sportourism.id (18/3/2019), Dody Permana, Rika Masda, Syuta Marthadinata dan Desi Melinda membentuk Komunitas Wanita & Gunung (WG) pada 15 Juni 2015 karena melihat banyaknya para pendaki wanita yang masih mengesampingkan persiapan. Keempat pendiri komunitas WG menyatukan tekad mereka yang sama yaitu menginspirasi setiap pendaki atau penggiat kegiatan alam terbuka untuk melakukan pendakian yang aman dan nyaman.

[Baca Juga: The Climbing Tree Indonesia Nikmati Alam dari Atas Pohon]

WG hadir bukan sebagai komunitas yang menawarkan kegiatan di alam bebas atau pendaki gunung. Namun, WG merupakan komunitas pembelajaran yang menerapkan sistem dari dasar dengan media alam bebas untuk pembentukan karakter sebagaimana tertera pada profil di website wanitagunung.id (18/3/2019).

Komunitas untuk para wanita yang menyukai pendakian ini biasanya melakukan pertemuan-pertemuan dengan siapa pun untuk berbagi dan mengenalkan WG lebih jauh. Selain itu, para anggota komunitas WG juga melakukan edukasi pendakian yang aman dan nyaman serta melakukan pendakian bersama untuk bisa mendapatkan pengalaman langsung dari pendakiannya. Bahkan, komunitas WG juga melakukan aksi sosial untuk setiap perjalanan yang dilakukannya.

[Baca Juga: Inilah Wadah Para Penggemar Panjat Tebing di Jakarta]

WG sudah menjadi komunitas berskala nasional yang berpusat di ibukota Jakarta. Di berbagai kota lain di Indonesia seperti Jogja, Makassar, Surabaya, Bandung dan Medan juga sudah memiliki Humas Perwakilan dari komunitas WG.

Dilansir sportourism.id (18/3/2019), bagi para pendaki wanita yang ingin bergabung di komunitas WG bisa berkesempatan menjadi anggota dari proses rekrutmen keanggotaan WG yang digelar setiap tahun. Proses rekrutmen anggota komunitas WG akan melalui beberapa tahap seleksi terlebih dahulu sebelum bisa menjadi member WG.

[Baca Juga: Yuk Jaga Sungai Bersama Komunitas Ciliwung Depok]

Nah, apakah Anda adalah wanita yang hobi mendaki gunung? Sepertinya tidak ada salahnya untuk bisa bergabung di komunitas Wanita Gunung karena Anda pasti akan bertemu dengan lebih banyak wanita yang memiliki hobi dan semangat yang sama di alam bebas. Jika proses rekrutmen belum dimulai, Anda juga bisa melihat berbagai pengalaman, catatan perjalanan, tips dan program yang telah dilakukan komunitas WG melalui wanitagunung.id.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.