Bisnis
Kondisi New Normal, Krisbow Indonesia Fokus Terapkan Dua Hal Ini
Tak bisa dipungkiri pandemi COVID-19 yang sudah membayangi Indonesia selama beberapa bulan terakhir memicu berbagai perusahaan untuk beradaptasi dalam kondisi apalagi sekarang sudah memasuki fase new normal atau kebiasaan baru. Hal ini juga turut dilakukan perusahaan Krisbow Indonesia yang bergerak di bisnis distributor kebutuhan komersil, industri, sampai rumah tangga. Di mana perusahaan yang masuk dalam Kawan Lama Group ini berfokus terhadap penerapan protokol kesehatan serta memaksimalkan penggunaan platform digital selama masa pandemi COVID-19 ini.
Penerapan dua hal ini dibahas Krisbow Indonesia dalam webinar bertajuk Pariwisata Indonesia dalam Adaptasi Kebiasaan Baru. Sesuai judulnya, dalam webinar ini dibahas mengenai dampak pandemi COVID-19 terhadap industri pariwisata di Tanah Air dan kira-kira apa yang bisa dilakukan oleh para pelaku bisnis dalam bidang ini untuk kembali menggeliatkan pariwisata di momen new normal seperti saat ini.

Webinar ini disebut sebagai salah satu realisasi dari fokus Krisbow Indonesia di masa kebiasaan baru saat pandemi COVID-19. Dengan perusahaan yang tergabung dalam Kawan Lama Group itu memaksimalkan platform digital untuk proses pemasaran atau marketingny. Pasalnya dengan webinar, Krisbow Indonesia memandang mereka dapat menjangkau pihak swasta dan instansi pemerintah yang tak terbatas dalam satu bidang saja.
Selain menggunakan webinar untuk proses marketing, Krisbow Indonesia juga memanfaatkan platform digital untuk terus melakukan edukasi dalam membantu usaha Pemerintah Indonesia untuk terus mencegah penyebaran COVID-19 dan pemulihan ekonomi Tanah Air. Hal ini dilakukan Krisbow Indonesia melalui akun media sosial resminya di Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook.
“Krisbow Indonesia sebagai perusahaan, bukan semata menjual produk, namun lebih memperhatikan sesama rekan industri agar mampu tumbuh dan sukses, termasuk di sektor pariwisata,” sebut Managing Director Krisbow Indonesia Rudy Hartono di webinar yang digelar pada 23 Juli 2020 tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/7/2020).
Kemudian dari sisi operasional perusahaannya bagi para pekerjanya di masa adaptasi kebiasaan baru, Krisbow Indonesia disebut menerapkan protokol kebersihan serta kesehatan yang sesuai standar Kawan Lama Group. Hal ini dilakukan kegiatan disinfeksi secara rutin di area gudang, kantor pusatnya, dan toko. Kemudian untuk para pekerjanya, Krisbow Indonesia mewajibkan semua pegawainya untuk dicek suhu tubuhnya dengan infrared thermometer dan thermal scanner sebut masuk ruang kerja, menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan hand santizer, membatasi jumlah orang yang berada di dalam lift , hingga kewajiban untuk melakukan rapid test demi mengantisipasi salah satu pekerjanya terinfeksi COVID-19.
berita terkait
berita terpopuler
Artikel Lainnya

Berita Kawasan
Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta
12 August 2022, 16:43
Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Kesehatan
Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa
12 August 2022, 14:41
Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

Bisnis
KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini
12 August 2022, 10:30
Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Properti dan Solusi
Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung
11 August 2022, 17:17
Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.