Pameran Flona 2019, Stan Jaktim Berikan Konsep Transportasi Publik dan Pocket Park

Berita Kawasan

Konsep Transportasi Publik di Flona 2019 Stan Jakarta Timur

Pameran Flona yang diadakan rutin setiap tahun ini akan berlangsung di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat selama satu bulan dari tanggal 6 September hingga 7 Oktober 2019. Dalam pameran tersebut, stan Pemkot Jakarta Timur mengusung tema Transportasi Publik dan Nuansa Pocket Park dengan mengedepankan penampilan moda Light Rail Transit (LRT) Velodrome yang saat ini telah menjadi perhatian publik.

Pocket Park dibuat dengan nuansa penuh tanaman hias, tanaman polutan dan aromatik di lingkungan tempat tinggal yang dapat mengikuti laju pembangunan infrastruktur dan transportasi di Jakarta. Penciptaan suasana seperti ini bertujuan mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sebagai bentuk dukungan Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk ikut mengubah Wajah Baru Jakarta.

[Baca Juga: MRT Jakarta Resmikan Area Park and Ride Baru di South Quarter]

Melansir laman timut.jakarta.go.id (09/09/2019) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto mengapresiasi kepada seluruh jajaran SKPD/UKPD yang telah memberikan ide dan kreatifitasnya sehingga muncullah konsep yang mencuri perhatian pengunjung ini. Setiap tahunnya, Jakarta Timur selalu hadir memeriahkan pameran Flona Jakarta dengan berbagai konsep yang menarik. Konsep itu pun ditampilkan sesuai dengan keberadaan Wilayah Jakarta Timur. Dan beharap dapat menyukseskan perhelatan akbar Flona Jakarta 2019 yang dibuka langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Di tahun ini kita kedepankan transportasi publik yang representatif dengan ruang terbuka hijau,” kata Uus saat menghadiri pembukaan Festival Flona Jakarta 2019 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 6 September 2019.

Pameran Flona 2019

Uus menambahkan, hadirnya pameran Flona 2019 kali ini, sebagai upaya mendukung program langit biru guna memperbaiki kualitas udara di Jakarta. “Pameran ini bertujuan untuk mendorong masyarakat kota Jakarta dalam mencintai lingkungan. Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur yang meminta upaya mengurangi polusi udara Jakarta,” tambahnya.

[Baca Juga: Akhir Oktober 2019, LRT Cawang-Cibubur Mulai Beroperasi]

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Kiki yang mengunjungi stan Flona Kota Jakarta Timur mengaku senang. Dirinya bisa menikmati pemandangan hijau dengan nuansa modern. “Sangat senang, apalagi Kota Jaktim menampilkan LRT dipadukan dengan penghijauan wilayah,” tandas Kiki.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.