Konser Amal Jazz Goes to Immanuel Akan Digelar pada Agustus 20 22.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Amal Jazz Goes to Immanuel Akan Digelar pada Agustus 2022

Pengurus Gereja Immanuel baru-baru ini menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat untuk membahas rencana mereka dalam menggelar konser amal bertajuk Jazz Goes to Immanuel. Di mana berdasarkan keterangan pihak pengurus gereja, konser ini menjadi bagian upaya mereka dalam melestarikan Gereja Immanuel sebagai cagar budaya yang notabene membutuhkan biaya untuk perawatan. Mendengar rencana ini, Pemkot jakarta Pusat disebut siap memberikan dukungan pelaksanaan konsernya.

Konser amal ini jika sesuai rencana akan digelar pada 12-14 Agustus 2022 dan akan dibuat sedemikian rupa guna menarik perhatian generasi muda untuk datang. Apalagi mengingat status Gereja Immanuel yang berstatus sebagai cagar budaya sehingga pihak pengurus gereja ingin melakukan branding ulang status dari gereja itu. Di mana yang awalnya menjadi tempat ibadah umat Kristiani, saat ini menjadi lokasi wisata sejarah di Ibu Kota.

Konser Amal Jazz Goes to Immanuel Akan Digelar pada Agustus 2022.jpg

Nah itu yang mau kita lakukan dengan re-branding, soal nilai inklusifitas itu, karena memang selama ini sebenarnya sudah banyak lapisan masyarakat dari berbagai agama datang melihat. Itu cuma memang belum terekspose, itu yang mau kita lakukan,” tutur Ketua Majelis Gereja Immanuel Pendeta Abraham Ruben Persan pada audiensi dengan elemen Pemkot Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (27/7/2022).

Selain itu, event Jazz Goes To Immanuel memiliki tujuan utama dalam melestarikan cagar budaya melalui perawatan secara mandiri yang tentu saja membutuhkan biaya. Sehingga alih-alih menunggu anggaran pemerintah, pihak pengurus Gereja Immanuel menggelar konser amal dengan hasil penjualan tiket konser untuk pemeliharaan gereja.

[Baca Juga: Ngayogjazz 2021 Sukses, Dana Kontribusi Penonton Dikembalikan]

Dari sisi musisinya sendiri, pihak penyelenggara sudah memastikan pengisi acaranya merupakan para musisi ternama. Dari mulai Barry Likumahuwa, Tompi, Monita Tahalea, Andre Dinuth dan Wanda Omar, d’masiv Jazz Project, serta Gugun Blues Shelter disebut akan menjadi musisi yang tampil di Jazz Goes To Immanuel. Dengan jadwalnya adalah 12-13 Agustus untuk publik dan hari terakhirnya untuk para jemaat Gereja Immanuel. Tiket konser amal ini dibanderol dengan harga Rp300.000 untuk hari pertama, Rp325.000 untuk hari kedua, Rp200.000 untuk hari ketiga, dan Rp580.000 untuk tiket bundle.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.