Tingkatkan Kesadaran Gangguan Kesehatan Jiwa, Konser realme X Svmmerdose Digelar.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser realme X Svmmerdose untuk Tingkatkan Kepedulian pada ODGJ

Pandemi COVID-19 yang membayangi Indonesia beberapa waktu terakhir tak bisa dipungkiri memiliki dampak tidak hanya terhadap kesehatan jiwa tapi juga jiwa atau mental. Dari mulai memicu gangguan kecemasan sampai stres dapat muncul akibat kekhawatiran terhadap penyebaran virus SARS-CoV-2. Namun selain itu, orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ juga ikut terkena dampak dari pandemi ini. Pasalnya banyak yayasan yang kesulitan memenuhi kebutuhan mereka akibat COVID-19. Atas dasar inilah realme bersama Iqbaal Ramadhan dan Tuan Tigabelas sepakat gelar konser amal.

Konser virtual bertajuk realme X Svmmerdose Charity Online Session dijadwalkan digelar pada 24 Juni 2020 pukul 19.00 WIB di channel YouTube realme Indonesia. Di mana pihak realme Indonesia serta para pengisi acara menginginkan konser virtual ini sebagai momen untuk meningkatkan kesadaran mengenai gangguan kesehatan jiwa sekaligus membantu mengumpulkan donasi untuk membantu penanganan kebutuhan ODGJ yang tinggal di yayasan.

Tingkatkan Kesadaran Gangguan Kesehatan Jiwa, Konser realme X Svmmerdose Digelar .jpg

Menariknya, pihak yang menginisiasi menggelar konser ini adalah bassis Svmmerdose sekaligus brand ambassador realme Indonesia Iqbaal Ramadhan. Dengan pemeran utama di film Dilan itu merasa kesehatan mental tampaknya terkesan tidak terlalu mendapat perhatian di masa pandemi COVID-19 sehingga dibutuhkan acara yang bisa mendorong kesadaran terkait isu ini.

[Baca Juga: Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Langkah realme Indonesia]

“Selama masa-masa pandemi yang belum berkesudahan yang sudah jalan sekitar empat sampai lima bulan ini, saya merasa awareness tentang kesehatan mental itu jauh lebih sedikit dari pada kesehatan fisik atau variabel-variabel lain yang terkena dampak dari COVID-19. Padahal menurut saya, kesehatan mental ini lagi ditantang mati-matian di masa-masa pandemi seperti ini,” sebut Iqbaal Ramadhan dalam konferensi pers realme X Svmmerdose Charity Online Session bersama awak media via Zoom (22/6/2020).

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi setuju dengan pandangan tersebut. “Kali ini, kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan realme X Svmmerdos Charity Online Session, Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser,” sebutnya.

[Baca Juga: realme Siap Hadirkan Produk Berteknologi Layar 120Hz ke Indonesia]

Dalam gelaran konser virtual ini, realme Indonesia menggandeng platform Kitabisa.com untuk mengumpulkan donasi yang nantinya akan disalurkan ke Pondok Kasih Bersaudara. Yayasan ini dipilih karena saat ini mereka kesulitan untuk menyediakan kebutuhan pokok hingga alat kebersihan serta kesehatan yang dibutuhkan Pondok Kasih Bersaudara untuk mengurus ODGJ yang tinggal bersama mereka.

Selain Iqbaal Ramadhan dengan Svmmerdose, rapper Tuan Tigabelas juga turut menjadi pengisi acara dalam konser virtual ini. Selain acara musik, pada realme X Svmmerdose Charity Online Session juga akan ada sesi berdialog dengan realme Fans bersama para pengisi acara dalam membahas gangguan kesehatan jiwa. Penasaran? Saksikan konser ini pada Rabu ini dan Anda juga bisa masuk ke laman kitabisa.com/realmeXsvmmerdose untuk memberikan donasinya.

Read More

Artikel Lainnya

2 Sutradara Perempuan Indonesia Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

Hobi dan Hiburan

2 Sutradara Perempuan Digandeng Netflix dalam Produksi 2 Film Original

13 August 2020, 18:00

Kerjasama Netflix dengan Starvision dan Kalyana Shira dengan menggandeng dua sutradara perempuan ini menandakan investasi jangka panjang Netflix terhadap perfilman Indonesia.

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dekat dengan Jutaan Penggemarnya, realme Fans Fest Tahun Kedua Digelar

13 August 2020, 17:00

Dalam waktu dekat, realme akan menggelar acara realme Fan Fest untuk menunjukkan apresiasinya kepada jutaan penggemarnya sekaligus untuk meluncurkan ponsel terbarunya.

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bansos Berdampak Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

Bisnis

UMKM Solo Ramai-Ramai Daftar Bantuan Modal, Antrean Buka Rekening Ikut Membeludak

13 August 2020, 16:00

Ini tak terlepas dari salah satu syarat yang mesti dipenuhi pelaku UMKM untuk bisa mengajukan bantuan, yakni memiliki rekening di bank BUMN.

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.


Comments


Please Login to leave a comment.