Konsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Anda Kinclong

Kecantikan dan Fashion

Konsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Anda Kinclong

Dengan kondisi gaya hidup yang Anda jalani tidak sehat, bukan berarti Anda tidak bisa memperbaikinya. Berbagai jenis skincare dijual di mana-mana dengan penawaran akan membuat kulit Anda kinclong atau glowing. Namun, tahukah Anda perawatan kulit dari dalam juga dibutuhkan. Anda bisa mengonsumsi makan-makanan yang sehat. Dikutip dari vogue.com (12/08/2019), berikut ulasan beberapa makanan yang dapat membuat kulit Anda kinclong atau glowing.

Konsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Anda Kinclong

  • Biji Labu

Mengonsumsi makanan ini dapat membuat kulit Anda kinclong karena mengandung vitamin E dan magnesium. Kandungan tersebut dapat meregenerasi sel-sel kulit. Selain vitamin E, biji labu juga kaya akan protein yang dapat dijadikan camilan sehat pada siang hari.

  • Labu

Warna oranye labu berasal dari karoten yaitu pigmen tanaman anti kerut yang membantu menetralkan radikal bebas pada kulit Anda. Labu juga kaya dengan vitamin A, C dan E, menjadikan makanan ini sempurna untuk merawat kulit Anda.

[Baca Juga: Bahan Makanan Ini Bantu Kulit Terlihat Muda]

  • Wortel

Ini adalah salah satu buah yang mudah ditemukan di mana pun. Wortel yang berwarna sama dengan labu juga memiliki kandungan beta karoten dan vitamin A yang dapat menormalkan fungsi kulit Anda untuk memperbaiki segala kondisi kulit.

  • Salmon

Sudah banyak yang mengetahui, bahwa salmon ini kaya akan asam lemak omega-3 yang berperan penting untuk kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 telah terbukti membantu mengurangi peradangan dan tanda-tanda penuaan pada tubuh dan kulit Anda.

  • Alpukat

Buah Alpukat memiliki asam lemak esensial, vitamin E dan antioksidan. Lemak baik yang terdapat pada Alpukat sangat bagus untuk kesehatan Kulit.

[Baca Juga: 5 Makanan Ini Dapat Bantu Pertumbuhan Janggut]

  • Kakao

Dipenuhi dengan antioksidan, kakao meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh hingga 2 jam Ketika darah bersirkulasi dengan maksimal semua sel kulit mendapatkan nutrisi.

  • Strawberi

Strawberi dengan rasanya yang asam-asam manis ini memiliki Vitamin C yang sangat penting bagi kesehatan kulit. Vitamin C berguna untuk meningkatkan produksi serat kolagen pada kulit Anda sehingga tetap halus dan kencang.

  • Edamame

Kacang kedelai atau edemame mengandung isoflavon kedelai yang dikenal sebagai aglikon. Kandungan tersebut dikenal untuk membantu dalam garis-garis halus dan kekencangan kulit. Kacang kedelai juga dikenal dapat mengurangi risiko kanker ovarium dan diabetes.

Itulah delapan makanan yang dapat dikonsumsi dan berguna untuk menyehatkan kulit Anda sehingga kulit Anda Tampak kinclong dan kencang bahkan dapat menunda penuaan dini.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.