Konsumsi Secara Wajar Bubble Tea Dapat Bermanfaat Bagi Tubuh

Kesehatan

Konsumsi Secara Wajar Bubble Tea Dapat Bermanfaat Bagi Tubuh

Minuman bubble tea bermula dari keisengan seorang pemilik teh di Taiwan yang sedang mengalami kebosanan dengan keadaan dan coba mencampur puding tapioka ke dalam es teh. Tak dinyana, percobaan tak disengajanya itu memiliki rasa enak sehingga dimasukkan ke dalam menu baru dan segera menyebar ke seluruh Taiwan hingga Indonesia. Cerita ini dibuat oleh ahli diet Sally Kuzemchak, pada WebMD (2/7/2019).

Bubble tea juga dikenal sebagai teh boba atau teh susu. Biasanya bubble tea dibuat dengan menambahkan satu sendok bola-bola tapioka hitam dan dipadukan dengan teh hijau, jus buah, cokelat, atau susu. Bahan-bahan ramuan yang ada dalam bubble tea memiliki komposisi nutrisi yang berbeda-beda dan tentu saja menawarkan manfaat kesehatan yang sangat baik.

[Baca Juga: Ini yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Boba]

Namun, jika dikonsumsi berlebihan, minuman ringan ini dapat menjadi bumerang bagi kesehatan. Contohnya ialah yang menimpa gadis remaja asal Cina. Ia harus menerima tindakan medis lantaran terdapat tumpukan bubble tea di dalam perut yang tak bisa dicerna.

Meski teh secara alami adalah minuman yang rendah kalori, penambahan bola-bola mutiara ini dapat meningkatkan kalori hingga 200 kalori per cangkir. Teh itu sendiri secara alami sangat rendah kalori, beberapa ramuan mengandung sejumlah besar gula tambahan berkat bahan-bahan seperti jus buah dan sirup rasa. Mutiara - bola manis dan kenyal yang terbuat dari akar singkong bertepung - menambah lebih dari 200 kalori per setengah cangkir.

[Baca Juga: Inilah 4 Minuman Keju Hits di Jakarta]

Sejatinya, bubble tea adalah minuman berbasis teh yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Teh dikenal kaya akan bahan kimia tumbuhan alami yang disebut polifenol, yang sanggup membantu kurangi peradangan dan bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Menurut Livestrong.com (2/7/2019), menenggak bubble tea secara tak berlebihan bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi usus. Kandungan pati dalam tapioka menjadi makanan bakteri baik yang memproduksi lapisan lendir pada usus guna memecah makanan.

Minuman yang memiliki cita rasa unik ini terus menjamur dan mudah ditemukan di gerai-gerai jalan raya. Karena mudah dicari, sebaiknya Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi bubble tea supaya terbebas dari penyakit.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.