Konsumsi Secara Wajar Bubble Tea Dapat Bermanfaat Bagi Tubuh

Kesehatan

Konsumsi Secara Wajar Bubble Tea Dapat Bermanfaat Bagi Tubuh

Minuman bubble tea bermula dari keisengan seorang pemilik teh di Taiwan yang sedang mengalami kebosanan dengan keadaan dan coba mencampur puding tapioka ke dalam es teh. Tak dinyana, percobaan tak disengajanya itu memiliki rasa enak sehingga dimasukkan ke dalam menu baru dan segera menyebar ke seluruh Taiwan hingga Indonesia. Cerita ini dibuat oleh ahli diet Sally Kuzemchak, pada WebMD (2/7/2019).

Bubble tea juga dikenal sebagai teh boba atau teh susu. Biasanya bubble tea dibuat dengan menambahkan satu sendok bola-bola tapioka hitam dan dipadukan dengan teh hijau, jus buah, cokelat, atau susu. Bahan-bahan ramuan yang ada dalam bubble tea memiliki komposisi nutrisi yang berbeda-beda dan tentu saja menawarkan manfaat kesehatan yang sangat baik.

[Baca Juga: Ini yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Bisnis Boba]

Namun, jika dikonsumsi berlebihan, minuman ringan ini dapat menjadi bumerang bagi kesehatan. Contohnya ialah yang menimpa gadis remaja asal Cina. Ia harus menerima tindakan medis lantaran terdapat tumpukan bubble tea di dalam perut yang tak bisa dicerna.

Meski teh secara alami adalah minuman yang rendah kalori, penambahan bola-bola mutiara ini dapat meningkatkan kalori hingga 200 kalori per cangkir. Teh itu sendiri secara alami sangat rendah kalori, beberapa ramuan mengandung sejumlah besar gula tambahan berkat bahan-bahan seperti jus buah dan sirup rasa. Mutiara - bola manis dan kenyal yang terbuat dari akar singkong bertepung - menambah lebih dari 200 kalori per setengah cangkir.

[Baca Juga: Inilah 4 Minuman Keju Hits di Jakarta]

Sejatinya, bubble tea adalah minuman berbasis teh yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Teh dikenal kaya akan bahan kimia tumbuhan alami yang disebut polifenol, yang sanggup membantu kurangi peradangan dan bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh.

Menurut Livestrong.com (2/7/2019), menenggak bubble tea secara tak berlebihan bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi usus. Kandungan pati dalam tapioka menjadi makanan bakteri baik yang memproduksi lapisan lendir pada usus guna memecah makanan.

Minuman yang memiliki cita rasa unik ini terus menjamur dan mudah ditemukan di gerai-gerai jalan raya. Karena mudah dicari, sebaiknya Anda tak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi bubble tea supaya terbebas dari penyakit.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.