Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

Bisnis

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX:IPCM) dan PT Nusantara Regas (NR) melakukan penandatanganan kerjasama resmi pengelolaan operasi pelayanan jasa kapal LNG pihak ketiga dan kapal LNG yang dikelola NR di di Terminal Khusus PT Nusantara Regas yang berlokasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada 27 Februari 2020,

“Selama tiga tahun kerjasama dengan PT Nusantara Regas (Periode : 2020-2023), IPCM akan memperoleh ship call dengan jumlah rata-rata 40 kapal LNG per tahunnya. Kontrak ini merupakan kelanjutan dari kontrak pelayanan yang telah berjalan sejak tahun 2017. Dengan kontrak jangka panjang tersebut, kelanjutan dan pengembangan bisnis IPCM akan terjamin. Kerjasama ini menunjukan tingkat kepercayaan Nusantara Regas atas pelayaan pandu dan tunda IPCM selama ini,” ujar Direktur Komersial dan Operasi IPCM Herman Susilo dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (28/2/2020).

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

“Kerjasama ini merupakan wujud dari penguatan dan perluasan pasar di sektor Terminal Khusus. Selain itu, akan menambah pendapatan berulang (reccuring income) perseroan dan menjadikan pendapatan di sektor ini terus berkelanjutan," tambah Direktur Keuangan dan SDM IPCM Rizki Pribadi Hasan.

Rizki menjelaskan, pendapat sektor terminal khusus pada tahun 2019 meningkat di atas 200 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018, di mana kontribusi sektor ini terhadap pendapatan meningkat dari 3 persen menjadi 7 persen pada periode yang sama. Dengan adanya kontrak tersebut, dia berharap sektor Terminal Khusus akan semakin besar kontribusinya terhadap total pendapatan perseroan.

[Baca Juga: Upacara Perayaan Hari Sumpah Pemuda di Kepulauan Seribu]

Dalam sesi acara pembukaan, Direktur Utama PT Nusantara Regas M. Taufik Afianto memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan yang diberikan IPCM selama ini, dan berharap dapat terus bekerjasama untuk tumbuh bersama mengabdi kepada negeri. Dalam kata sambutan juga dikatakan bahwa, IPCM layak mendapatkan kontrak jangka panjang tersebut karena telah memberikan tingkat layanan yang sesuai dengan ekspektasi dari PT Nusantara Regas yang telah melewati delapan juta jam keselamatan kerja serta kecepatan produktivitas layanan.

[Baca Juga: Berhasil Kembangkan Bisnis, Perusahaan Waresix Disuntik Dana Tambahan]

Tidak hanya itu, Direktur Utama IPCM Chiefy Adi Kusmargono juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT Nusantara Regas yang telah memilih IPCM sebagai pelayanan jasa kapal, khususnya kapal-kapal LNG di Terminal Khusus PT Nusantara Regas dan berharap kerjasama ini dapat terus berlangsung dalam jangka waktu yang panjang.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.